Portal Jatim

Minggu Kasih, Kapolresta Sidoarjo Gayeng dengan Jemaat GPIB

38
×

Minggu Kasih, Kapolresta Sidoarjo Gayeng dengan Jemaat GPIB

Sebarkan artikel ini
Minggu Kasih, Kapolresta Sidoarjo Gayeng dengan Jemaat GPIB
Polresta Sidoarjo Gelar Minggu kasih di Gereja GPIB Ketegan Taman

SIDOARJO — Polresta Sidoarjo berupaya menjaga toleransi serta berikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah. Setiap Minggu, dengan mendatangi rumah ibadah maupun gereja umat Kristen di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kali ini, Minggu (24/3/2024), melalui program pimpinan Polri bertema Minggu Kasih, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan kapolsek jajaran bertemu umat Kristen di Gereja GPIB, Ketegan, Taman, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing menjelaskan kegiatan Minggu Kasih seperti halnya forum Jumat Curhat. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri bahkan Forkopimka setempat, terutama terkait situasi kamtibmas.

“Program Minggu Kasih merupakan bentuk pengayoman dan interaksi secara langsung Polisi dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayahnya,” katanya.

Kapolresta Sidoarjo juga mengimbau masyarakat, di dalam Bulan Ramadhan supaya turut menguatkan toleransi dan kerukunan antar umat. Sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Pada kesempatan Minggu Kasih, Polresta Sidoarjo juga menghadirkan layanan-layanan kepolisian bagi umat Kristiani dan warga. Seperti bakti kesehatan dan bakti sosial bagi masyarakat secara gratis.