Portal Jatim

Merakyat Gus Faiz ikut Pelepasan Petik Laut di Desa Karanganyar

28
×

Merakyat Gus Faiz ikut Pelepasan Petik Laut di Desa Karanganyar

Sebarkan artikel ini
Merakyat Gus Faiz ikut Pelepasan Petik Laut di Desa Karanganyar
Gus Faiz Ikut pelepasan Petik laut di Desa Karanganyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO – Petik laut atau larung sesaji dengan menggunakan perahu ukuran mini merupakan sebuah tradisi yang sering dilaksanakan oleh masyarakat Desa yang terletak di pesisir pantai salah satunya Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Pada acara larung sesaji itu, dihadiri sejumlah kiai dan ulama. Salah satunya KH. Ahmad Faiz Abdul Haq Zaini, salah satu sohibul bait ponpes Nurul Jadid, Paiton.

Kehadiran putra dari mantan dewan syuro DPC PKB Kabupaten Probolinggo almarhum KH Abdul Haq Zaini itu disambut baik, serta menjadi kebahagiaan dan kebanggaan warga setempat.

Sebelum pelepasan sesaji dilakukan Gus Faiz berdoa agar Desa Karanganyar, sejahtera dan para nelayan murah rezeki serta diberi keselamatan saat melaut.

Umar warga setempat mengatakan bahwa, kalau kehadiran Gus Faiz itu merupakan hal yang spesial dan menjadi kebanggaan masyarakat Desa Karanganyar pada kegiatan tersebut.

“Sejatinya keluarga besar Nurul Jadid memang dekat dengan masyarakat, salah satunya Gus Faiz yang memang sering bergaul dengan masyarakat,” paparnya.

Sosok Gus Faiz dari dulu sudah dikenal oleh masyarakat sekitar karena dirinya sering bergaul dengan masyarakat, meski merupakan keluarga pesantren.

“Beliaunya merakyat jadi tidak heran kalau Gus Faiz menjadi panutan di tengah – tengah masyarakat,” ucapnya Senin (22/5/2023).

Ia berharap, kehadiran Gus Faiz ini, diharapkan bisa membawa berkah bagi masyarakat, khususnya nelayan sekitar. Sehingga para nelayan bisa memperoleh tangkapan ikan yang banyak dan barokah, tutupnya.