BeritaPortal Jatim

Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Bupati Situbondo Turun Langsung Pantau Gerakan Pangan Murah

592
×

Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Bupati Situbondo Turun Langsung Pantau Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini
Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Bupati Situbondo Turun Langsung Pantau Gerakan Pangan Murah
Bupati Situbondo, Karna Suswandi, turun ke lapangan untuk memantau Gerakan Pangan Murah (GPM)

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, turun ke lapangan untuk memantau Gerakan Pangan Murah (GPM) pada hari Senin, 1 April 2024. Kegiatan itu berlangsung di Halaman Timur Pendopo Aryo Situbondo.

Sebelum memantau GPM, Bung Karna bergabung dalam Apel Siaga GPM secara virtual bersama Kementerian Pertanian dan BPS guna memperingati Hari Besar Keagamaan Nasional (HNKN) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bung Karna menjelaskan bahwa GPM diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk menekan inflasi di setiap daerah, termasuk di Kabupaten Situbondo.

“Dalam persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, biasanya harga kebutuhan pokok cenderung naik,” ujarnya.

Menyusul kegiatan tersebut, pria kelahiran Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menegaskan bahwa GPM ditujukan untuk masyarakat umum. “Siapa pun boleh membeli asal tertib mengantri,” tambahnya.

Dalam GPM, terdapat berbagai bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran.

Sementara itu, Yusi, seorang warga Kelurahan Patokan, menyambut baik kegiatan GPM tersebut. Ia mengatakan bahwa harga bahan kebutuhan pokok yang ditawarkan lebih terjangkau daripada di pasar tradisional.

“Manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, terutama ekonomi menengah ke bawah. Saya baru saja membeli beras dan minyak goreng dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Yusi berharap agar kegiatan semacam GPM ini dapat diadakan secara berkala guna membantu masyarakat saat harga kebutuhan pokok naik. “Semoga kegiatan seperti ini bisa sering digelar, karena sangat bermanfaat bagi kami yang memerlukan,” lanjutnya.

Panitia GPM menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur ayam boiler, bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit.

Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok.