Portal Jatim

Menuju Kursi DPRD Jatim, Mas Iik Zainul Istiqomah Bergerak Untuk Kebaikan Bersama

53
×

Menuju Kursi DPRD Jatim, Mas Iik Zainul Istiqomah Bergerak Untuk Kebaikan Bersama

Sebarkan artikel ini
Menuju Kursi DPRD Jatim, Mas Iik Zainul Istiqomah Bergerak Untuk Kebaikan Bersama
Bacaleg DPRD Jatim Dapil III Pasuruan-Probolinggo, Iik Zainul Fitri, SE., selaku Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan

PASURUAN — Usai pengajuan berkas atau persyaratan sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Jatim ke KPU setempat, pada Minggu 14 Mei 2023 malam lalu.

Dalam hal ini Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan Iik Zainul Fitri, S.E., merupakan 1 dari 120 Bacaleg yang diajukan melalui DPW Gelora Jatim, mengaku siap berkompetisi dan optimis bisa duduk di kursi DPRD Jatim pada Pemilu tahun ini.

Mas Iik Zainul (panggilan akrab) sendiri, berangkat dari Partai Gelora menuju DPRD tingkat I Provinsi Jatim melalui Dapil III Pasuruan-Probolinggo kota dan kabupaten.

“Insya Allah kami akan menjalankan amanah dengan benar dan penuh istiqomah, tentunya untuk kebaikan bersama”, ujarnya.

Menuju Kursi DPRD Jatim, Mas Iik Zainul Istiqomah Bergerak Untuk Kebaikan Bersama
Humas DPN dan Gelora Media Center Pusat, Surya Irawan Bacaleg DPR RI

Mengutip pernyataan Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Muhammad Sirot disebuah media online PETISI.co pada saat pengajuan ke KPU Jatim yang menargetkan 6 sampai 7 kursi di DPRD Jatim dan minimal 1 fraksi (5 kursi).

Maka untuk memposisikan di target 5 hingga 7 kursi itulah, selanjutnya Mas Iik Zainul meminta doa dan dukungan kepada masyarakat secara luas khususnya yang ada di wilayah Pasuruan dan juga Probolinggo.

“Tidak lupa saya juga mohon doa restu serta dukungannya, khususnya bagi masyarakat yang ada di Pasuruan dan Probolinggo baik kota maupun kabupaten secara umum”, ucapnya.

Meskipun Partai Gelora Indonesia tergolong partai pendatang baru di dunia perpolitikan, terlihat tekad dan semangat kuat membuat Partai Gelora tidak bisa dipandang sebelah mata.

Mengingat banyak dari struktur anggota hingga pucuk pimpinan pusat atau DPN Partai Gelora Indonesia yang ada, adalah mereka orang-orang lama yang berpengalaman, kompeten dan juga profesional.

Sementara di momen dan waktu yang berbeda, Surya Irawan selaku Humas DPN dan Gelora Media Center pusat sekaligus Bacaleg DPR RI Dapil Jatim II Pasuruan-Probolinggo ketika dikonfirmasi langsung menyampaikan.

Diketahui bahwasanya partai Gelora sendiri, secara nasional telah mendaftarkan sebanyak 15.587 Bacaleg untuk semua daerah pemilihan (Dapil) se Indonesia.

Dari sebanyak 15.587 Bacaleg itu, diantaranya terdiri dari 481 dari 580 Bacaleg DPR RI (pusat) atau sekitar 83 persen didaftarkan ke KPU pusat.

Lalu ada sebanyak 1.926 dari 2.372 Bacaleg DPRD Provinsi atau sekitar 81,2 persen didaftarkan, serta sebanyak 1.926 dari 2.372 Bacaleg atau sekitar 73,5 persen pada 502 dari 508 DPRD kota/kabupaten yang ada.

Sedangkan untuk Bacaleg perempuan, Dirinya menjelaskan bahwa keterwakilan dari Partai Gelora melebihi dari ketentuan yang ada yakni mencapai 42 persen.

“Kita minta semua tetap semangat hingga tahap akhir menuju kemenangan, dan sesuai tagline Gelora yaitu Indonesia Superpower Baru menuju Lima Besar Dunia”, ajakan Surya Irawan, saat di konfirmasi via seluler, Rabu (17/5) siang.

Dan ketika disinggung soal figur Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Jatim, Surya Irawan menilai adanya peluang kemenangan.

“Gus Iik ini adalah tokoh yang mudah diterima oleh semua kalangan, mau itu NU, Muhammadiyah, bahkan hingga tokoh-tokoh nasional. Jadi saya kira dukungan terhadap Gus Iik untuk terpilih terlihat jelas, bahkan waktu saya ke Pasuruan-Probolinggo itu sudah ada jaminan untuk menuju kemenangan”, pungkas Bacaleg DPR RI itu. (Eko/Ghana)