Menteri BUMN Erick Thohir dapat Hadiah Buku Sarinah, ini harapan Pengarangnya

Menteri BUMN Erick Thohir dapat Hadiah Buku Sarinah, ini harapan Pengarangnya
Mentri BUMN Eric Tohir pada saat menerima Buku Sarinah karya Sungging Bondan Widodo

SURBAYA – Menteri BUMN Erick Thohir dalam diskusi Indonesia Creative Cities Network (ICCN) ’Jatim bersama Endors Produk Kreatif Jawa Timur pada hari Sabtu, 15 Agustus 2021 di Rumah Kreatif BUMN Jl Chairil Anwar Surabaya.

Dalam kesempatan ini Upi Suprianto, aktivis dan pegiat Pancasila asal Kota Blitar selaku Koordinator Nasional Sukarno Festival bercerita tentang Sukarno Festival dan memaparkan tentang produk lokal Indonesia. Bahkan Banyak sekali brand lokal keren yang muncul di pada saat Acara Sukarno festival.

Pada Saat itu juga Upi Suprianto memberikan Sebuah buku  yang berjudul “Sarinah dalam kehidupan Bung Karno” karya Sunging Bondan Widodo yang berisi tentang kehidupan sukarno, dimana pada waktu memulai karya buku Sarinah penulis sedang mendampingi sang istri yang sedang sakit kanker di Rumah sakit Syaiful Anwar Malang.

Keistimewaan buku Sarinah ini adalah adanya lukisan asli Sungging Bondan Widodo dalam mengilustrasika  baik bung Karno, Sarinah dan juga pesan peasn ideologi didalamnya terkait pemikiran seorang Soekarno di bawah asuhan sarinah, Dimana dalam buku tersebut pesan moral dan juga kepemimpinan sangat melekat erat. Jelas Upi

Di temui terpisah Sungging Bondan Widodo berharap karya Sarinah ini sebagai wujud dari hadiah ulang tahun kemerdekaan repubkik Indonesia yang ke 76 Tahun. Tuturnya.

Buku yang sekarang sudah di pegang menteri BUMN tersebut beliau sangat berharap bisa sampai juga ke tokoh tokoh nasional, sebut saja ibu Mega Wati, Sri Mulyani, Risma dan tokoh tokoh wanita lainnya. Tidak berlebihan bila buku ini nantinya bisa sampai kepada putra-putra bung Karno lainnya. Dan juga presiden Republik Indonesia Ir H. Joko widodo. Tambahnya

Lebih lanjut lagi dalam kesempatan UMKM Indonesia yang ada di Sarinah Departemen Store akan lebih diperhatikan sebagai bentuk dukungan terhadap perekonomian Indonesia baik mikro ataupun makro. Ada hal yang menarik dalam kegitan bersama Erick Thohir ini yaitu Erick Thohir mengendors produk lokal keren seperti Dus duduk, sepatu predator dan produk- produk keren jawa timur lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir juga menegaskan akan hadir dalam pembukaan di acara Sukarno Festival yang akan dilaksanakan Sarinah Departemen store di maret tahun depan.

Semoga tahun depan pandemik segera berlalu dan perekonomian segera pulih. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

error: