Peristiwa Daerah

Menteri ATR/BPN Serahkan Ganti Rugi Tol Jogja-Solo

11
×

Menteri ATR/BPN Serahkan Ganti Rugi Tol Jogja-Solo

Sebarkan artikel ini
Menteri ATR/BPN Serahkan Ganti Rugi Tol Jogja-Solo
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto saat meninjau pembayaran ganti rugi tanah pembangunan jalan tol Jogja-Solo di Kalasan (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, meninjau proses ganti rugi dan penyerahan hak obyek tanah milik warga yang terdampak pembangunan jalan tol Jogja-Solo, di kantor Kalurahan Tamanmartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Kamis (11/5/2023).

Para penerima ganti rugi merasa senang, karena sudah mendapat kepastian.
Menurut Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto, ganti rugi tanah yang akan dibangun jalan tol Jogja-Solo ini meliputi 104 bidang tanah.

Sedang warga yang berhak mendapatkan ganti rugi dari 104 bidang tanah tersebut sebanyak 84 keluarga. Adapun total dana yang dikeluarkan sebanyak 136 milyar rupiah.

“Seluruh unsur yang terlibat dalam pembayaran sore ini hadir, termasuk masyarakat yang menerima ganti rugi juga hadir. Insyaallah pembayaran ganti rugi, sore ini selesai,” jelasnya.

Menteri ATR/BPN Serahkan Ganti Rugi Tol Jogja-Solo

Dengan begitu, maka proses pembangunan proyek strategis nasional berupa pembuatan jalan tol Jogja-Solo ini dapat dipercepat

Ditemui usai acara, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meminta masyarakat penerima ganti rugi dapat memanfaatkan dana tersebut secara bijak. Diantaranya, dana ganti rugi tersebut digunakan untuk membeli rumah atau untuk membeli tanah lagi.

“Saya harap dana yang diterima jangan dihabiskan untuk keperluan konsuntif. Tetapi manfaatkan dengan bijak, sehingga de ngan penerimaan uang ganti rugi tersebut kehidupanya menjadi lebih sejahtera,” ujarnya. (Brd)