Menjelang Nataru, Polda Sumsel Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19

Menjelang Nataru, Polda Sumsel Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19

 

KAYU AGUNG, OKI –Dalam rangka strategi Polda Sumsel mengantisipasi lonjakan kasus Covid – 19 menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk menuju Indonesia Tangguh di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH terjun langsung ke Mako Polres OKI. “Kita mengunjungi langsung dalam gelar Opsnal Polda Sumsel dan Polres di Kabupaten OKI,” ujarnya, Rabu (15/12).

Dirinya menjelaskan, bahwa masih banyak anggota Polri baik Di Polda Sumsel maupun di Polres jajaran yang melakukan pelanggaran-pelanggaran berat yang berakibat PTDH lakukan pembinaan sebelum terjadi pelanggaran yang bersifat merugikan instansi ataupun pribadi.

Selain itu rancangan aplikasi Gakumdu di Polda Sumsel jajaran untuk menyesuakan kemajuan di era digital ini maka kita harus segera menyesuaikan. Sedangkan Untuk penanganan Konflik diwilayah harus berkoordinsi dengan instansi terkait guna penyelesai permasalahan.

“Marilah kita mencontoh dari bapak Dir Lantas Polda Sumsel yang menerapkan kepada personel yang menggunakan kendaraan roda dua untuk tidak memakai jaket yang menutupi baju dinas Polri,” katanya.

Demi memberikan rasa aman kepda masyarakat dengan kehadiran Polisi dijalanan dengan menggunakan Seragam Polri yang lengkap sehingga masyarakat merasa aman dan meminimalisir tindak kejadian yang lainya yang akan terjadi.

“Kami berharap kepada SDM pada saat bintara-bintra baru saat penepatan di Polres jajaran tolong di perhatikan ketika penepatan personel yang baru akan berdinas baik di Mapolda, Mapolres ataupun di tingkat Sektor,” aku dia.

Dalam kunjungannya Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto disambut langsung oleh Bupati Kabupaten OKI, Iskandar SE dan Kapolres OKI AKBP Diliyanto S.IK SH.MH dilanjutkan dengan penanaman bibit buah Manggis dan penaburan benih Ikan Nila di Kebun keluarga Polres OKI.

Selain itu juga digelar penandatanganan Fakta Integritas oleh Karolog, Kapolrestabes Palembang dan Kapolres Muba dan penyerahan DIPA T.A. 2022 kepada Karolog, Kapolrestabes Palembang dan Kapolres Muba oleh Kapolda Sumsel (Hadi ST)

error: