Mengenang Masa Lalu, SBY Dan JK Lakukan Pertemuan Di Cikeas

Mengenang Masa Lalu, SBY Dan JK Lakukan Pertemuan Di Cikeas

JAKARTA – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikunjungi Jusuf Kala yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/ 2022) sekitar pukul 09.45 WIB.

Pertemuan Ketua DPD Partai Demokrat dan mantan Ketua Umum Golkar itu dilaporkan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, melalui akun Twitter-nya.

Dalam unggahan tersebut, SBY dan Jusuf Kalla terlihat duduk di bangku dan meja yang berjauhan di sebuah ruangan berkarpet merah yang dipenuhi lukisan.

Kedua meja tersebut tampak dilengkapi dengan microphone, tisu dan hand sanitizer. SBY dan Jusuf Kalla terlihat berbincang, mendiskusikan lukisan.

Dalam kesempatan itu, SBY menceritakan lukisan yang terpampang di ruangan itu. Lukisan-lukisan itu memiliki berbagai ukuran.

“Alhamdulillah kecil suatu hari nanti,” kata SBY sambil menunjuk lukisan yang relatif kecil.

“Ini sekitar 4-5 hari,” lanjut SBY sambil menunjuk lukisan yang relatif lebih besar.

Kanan di sebelah kanan SBY, adalah lukisan yang menggambarkan Taman Grand Canyon. Hal itu lantas menjadi pertanyaan Jusuf Kalla.

”Ini Grand Canyon kan, Pak?” tanya JK.

“Ya yang memotret almarhumah,” jawab SBY.

Selain berbicara tentang seni lukis, kedua tokoh tersebut juga tampak sedang tertawa-tawa dan membicarakan kesibukan kegiatan masa kini dan masa lalu.

Sebelumnya, Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, mengatakan pertemuan antar tokoh senior berlangsung dalam suasana keakraban.

“Pertemuan kedua sahabat itu berlangsung dalam suasana penuh keakraban, sambil mengenang masa lalu bersama saat menjalankan amanah rakyat,” cuit Ossy, Kamis (23/6/2022).

Ia menambahkan, pertemuan itu juga untuk bertukar pikiran antara SBY dan Jusuf Kalla mengenai masa depan bangsa dan negara.

Meski, lanjut Ossy, keduanya sudah tidak aktif lagi di dunia politik.

”Meski keduanya sudah tidak aktif lagi dalam kegiatan politik sehari-hari, namun mereka tetap terpanggil untuk turut serta memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” ujarnya.

error: