Melihat Forum Osis Kota Purworejo Bagikan Takjil

Melihat Forum Osis Kota Purworejo Bagikan Takjil
Forum Osis Kota Purworejo (FOKP) membagikan takjil ke pengendara (Fauzi/Portal Indonesia)

PURWOREJO – Sejumlah pemuda Purworejo yang tergabung dalam Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) bersama Forum Komunikasi Anak Kabupaten Purworejo (FORKARE) dan Forum Osis Kabupaten Purworejo (FOKP), menggelar kegiatan Pemuda Purworejo Berbagi berupa kegiatan bagi- bagi takjil dan handsanitizer disejumlah titik di Kota Purworejo, Jawa Tengah, pada Sabtu (23/4/ 2022) sore.

Kegiatan dengan mengambil tema Tingkatkan Kepedulian, Menyongsong Solidaritas, dan Berbagi Kebaikan itu dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan belajar bersosialisasi.

Terdapat sebanyak 200 porsi takjil dan 125 pcs handsanitizer dari PMI dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan di lima titik di Kota Purworejo, yaitu di Alun-alun besar Purworejo, Pasar Baledono, Jl. Mayjen Sutoyo, BTC, dan Puskesmas Purworejo.

Usai membagikan takjil mereka kemudian melaksanakan kegiatan silaturahmi dan berbuka bersama di Taman Cerdas Purworejo.

Ketua FOKP, Nabeel Mansur, bersama Divisi Informasi dan Komunikasi FOKP, Alif Ashfa Muhammadi, mengatakan, selain untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan belajar bersosialisasi serta mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan, kegiatan itu juga didedikasikan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang forum yang ada di Kabupaten Purworejo, seperti FORPIS yaitu forum yang bergerak di bidang kesehatan dibawah naungan PMI, FORKARE yaitu forum yang bergerak untuk menyuarakan hak-hak anak yang ada di Purworejo dibawah naungan Dinas PPPAMD, dan FOKP yaitu forum yang menjadi wadah untuk berdiskusi, berbagi, dan bersilaturahmi antar pelajar SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Purworejo.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali persahabatan dan solidaritas antar forum,” katanya.

Dirinya berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun, san bahkan diharapkan bisa mengajak forum lain yang ada di Purworejo untuk bergabung dalan kegiatan mulia itu.

“Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini bisa menjadi berkah untuk kita dan orang lain,” harapnya. (Fauzi)

error: