Mantul, 3 Desa di Kecamatan Bener Sudah Lunasi PBB Tahun 2022

Mantul, 3 Desa di Kecamatan Bener Sudah Lunasi PBB Tahun 2022

 

PURWOREJO – Desa, Mayungsari, Desa Limbangan dan Desa Ketosari, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo patut menjadi contoh bagi para wajib pajak di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Hebatnya ketiga desa tersebut tercatat paling cepat dalam proses pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk pembayaran pajak tahun 2022 ke depan.

Nuryanto, Kasi Tara Pemerintahan Kecamatan Bener, saat ditemui membenarkan adanya tiga desa di Kecamatan Bener yang sudah melakukan pembayaran lunas pajak PBB untuk tahun 2022.

“Ketiga desa tersebut yakni, Desa Limbangan dengan jumlah Rp 35.000.000 terus Desa Mayungsari dengan jumlah Rp 28.423.000 kemudian Desa Ketosari dengan jumlah Rp 31.500.000,” kata Nuryanto saat ditemui di Kantor Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, Agus Purwoko, Kasi Pemerintahan dari Desa Mayungsari salah satu desa yang sudah lunas pajak PBB tahun 2022 mengatakan, untuk pengumpulan pembayaran pajak tersebut Pemdes Mayungsari bekerjasama dengan Dasa Wisma.

“Jadi di tempat kami kegiatan yang dilakukan oleh Dasa Wisma itu sudah berjalan tiga tahun, pengumpulan tabungan itu dilakukan guna untuk melunasi pembayaran pajak PBB pada tahun berikutnya,” kata Purwoko.

Lebih lanjut, Purwoko menjelaskan, selain dikumpulkan oleh Dasa Wisma dari pihak Pemdes sendiri juga rutin mengingatkan warganya untuk membayar pajak PBB tepat waktu.

“Jadi dari pihak Pemdes dilakukan sosialisasi pembayaran kadang di pengajian atau pas ada kegiatan lingkungan,” jelasnya.

Purwoko berharap, dengan dibayarkanya pelunasan pajak PBB untuk tahun 2022 tersebut Pemda akan lebih memperhatikan lagi terhadap desa.

“Kami berharap, supaya ada perhatian khusus kepada desa kami atau ada reward dari Pemda kepada kami karena telah membantu Pemda dalam menyukseskan pajak PBB ini. Semoga pemerintah daerah bisa memperhatikan harapan kami ini,” pintany

Di tempat terpisah, Giyo menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi ketiga desa ini.

” Selamat untuk tiga desa yang terlalu dini membayar pajak PBB,semoga menjadi contoh ke desa desa yang lain”. Pungkasnya. (Fauzi)

error: