Portal DIY

Mandi di Sungai Progo Bantul, Devangga Terpeleset dan Hilang Tenggelam

10
×

Mandi di Sungai Progo Bantul, Devangga Terpeleset dan Hilang Tenggelam

Sebarkan artikel ini
Mandi di Sungai Progo Bantul, Devangga Terpeleset dan Hilang Tenggelam
Pencarian korban tenggelam oleh petugas Basarnas Yogyakarta (Ist)

BANTUL – Nasib nahas dialami oleh Devangga Noor Raihan, seorang bocah warga Kalijoho Kidul RT 02 Argosari Sedayu Bantul, Yogyakarta. Ia  tenggelam di Sungai Progo ketika hendak mandi seusai bermain bola dengan delapan temannya, Minggu (4/6/2023)

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi,S.E mengatakan petugas siaga kantor Basarnas Yogyakarta menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Argosari. Bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 orang tenggelam di Sungai Progo,  tepatnya di Padukuhan Kalijoho RT 02 Argosari, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Kronologi kejadian yang dialami korban, sekitar pukul 17.00 WIB, setelah bermain bola bersama  8 orang temannya, korban bermaksud mandi di Sungai Progo tepatnya di Kalijoho Kidul.

Deva, korban dan 2 temen lainnya,  bernama Akan dan Ikhsan terpeleset kemudian teman lainnya berusaha menolong. namun  korban Deva  yang sempat terlihat melambaikan tangan tidak tertolong dan tenggelam di Sungai Progo.

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan water Rescue. Setelah sampai di lokasi, Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengan potensi SAR yg sudah berada di lokasi.

Setelah melakukan koordinasi dan assesment awal, Tim Rescue Basarnas Yogyakarta melakukan pencarian dengan menggunakan Alat AquaEye dilokasi terakhir korban terlihat dan melambaikan tanggannya.

Untuk kondisi air di lokasi korban terakhir terlihat air dipermukaan cukup tenang namun arus bawah cukup kencang dan kedalaman kurang lebih 4-5 meter.

Kondisi yang sudah gelap dan penerangan kurang, akhirnya pencarian akan dilanjutkan pada Senin (5/6/2023)  pagi ini. (bams)