Berita  

MAN Alor Gelar Webinar Nasional “Kiat Sukses Meraih Beasiswa 2022”

MAN Alor Gelar Webinar Nasional "Kiat Sukses Meraih Beasiswa 2022"
Nelly (pojok kanan bawah) saat ikuti Webinar Nasional Beasiswa 2022.

PORTAL-INDONESIA.COM – Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Alor Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan webinar nasional beasiswa 2022 di bulan Ramadhan ini. Webinar yang mengambil tema ” Sharing Experience : Tips & Tricks, Kiat Sukses Meraih Beasiswa 2022″. Acara tersebut diselenggarakan secara virtual, diikuti pula oleh Tokoh Perempuan dan Pemerhati Pendidikan Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly atau yang akrab di sapa Bunda Nelly. Senin (26/04/2022)

Selain itu hadir pula ketua Komisi X DPR Ri H. Saiful Huda, Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK MAN Kemenag RI, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTT, Reginaldus S Selly Serang. Dari Tokoh agama hadir juga KH. Nashirul Mahasin (Kakak dari Gus Baha) pengasuh Ponpes Narukan Rembang Jateng, Dr. Muhammad Erfin Beddu, M. Pd. I selaku Ketua Ikatan Da’i Muda Indonesia dan juga merupakan Da’i Cahaya Hati yang tayang di INEWS TV.

Kepala MAN Alor, Jakaria Jaka, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya baru kali pertama adakan webinar secara virtual bersekala nasional.

Menurutnya, meski pandemi Covid-19 belum berakhir, tidak menyurutkan semangat siswa MAN Alor untuk terus berkreasi dan berinovasi.

“Webinar sendiri adalah gagasan para siswa didik kami, acara ini diharapkan pula untuk bisa menjadi pelecut semangat dan bisa membuat Madrasyah ini lebih berkembang maju. Sehingga akan lahir siswa siswi yang berkualitas dan berwawasan luas”.

Jakaria menjelaskan, tujuan diadakan webinar ini juga untuk siswa-siswi MAN Alor dan masyarakat bisa mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.

“Banyak ilmu baru yang bisa didapat dari acara ini. Nantinya webinar seperti ini akan banyak kita laksanakan dengan tema dan tokoh nasionalis lainnya”, ungkapnya

Sementara Bunda Nelly, Tokoh Perempuan Pemerhati Pendidikan Kota Malang mengaku dirinya dangat mengapresiasi webinar yang dilaksanakan oleh MAN Alor.

Dikatakannya, meski berada di ujung timur Indonesia dan banyak keterbatasan, namun MAN Alor mampu melaksanakan webinar nasional, bahkan beberapa tokoh nasional yang berkompeten di dunia pendidikan pun turut ikuti acara virtual tersebut.

” Sebuah semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh siswa-siswi MAN Alor ini, semoga setelah acara ini para siswa Madrasyah ini bisa terus untuk berkreasi, berinovasi dan selanjutnya bisa mampu berprestasi baik secara lokal maupun nasional. Terakhir kepada pemerintah saya mengharapkan untuk terus membenahi sarana prasarana pendidikan khususnya di daerah terpencil di bagian timur Indonesia. Agar tidak ada lagi ketimpangan dalam dunia pendidikan di negara ini”, pungkas wanita yang juga Ketua DPD Perindo Kota Malang ini. (Junaedi)

error: