Artikel dan UlasanKesehatan

Maltofer, Suplemen Zat Besi yang Kaya Manfaat

1278
×

Maltofer, Suplemen Zat Besi yang Kaya Manfaat

Sebarkan artikel ini
Maltofer
Maltofer (Foto: Dok. combiphar.com)

Suplemen oral Maltofer dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan zat besi bagi anak-anak, remaja dan dewasa. Kekurangan zat besi sering terjadi karena kurangnya asupan zat besi dari makanan yang dikonsumsi yang dapat menyebabkan rendahnya kadar zat besi dalam tubuh. Sehingga suplemen zat besi ini merupakan solusi yang tepat.

Pentingnya Peran Maltofer sebagai Suplemen Zat Besi

Defisiensi zat besi pada anak merupakan isu serius yang memerlukan perhatian khusus dari para orang tua. Jika si kecil terlihat lesu atau gelisah, mungkin hal ini disebabkan oleh kurangnya zat besi dalam tubuhnya.

Orang tua selalu berupaya memastikan pertumbuhan anak yang sehat. Meskipun asupan gizi sudah diawasi, seringkali nutrisi penting seperti zat besi terlupakan. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia. Kondisi ini dikenal sebagai Anemia Defisiensi Besi (ADB) yang merupakan penyebab utama anemia pada anak.

Data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukkan bahwa ADB memengaruhi sekitar 40-50% anak di Indonesia dengan tingkat kejadian tertinggi pada balita dan anak sekolah.

Anak dengan ADB memiliki risiko gangguan perkembangan, kecerdasan dan perilaku. Selain itu, kekurangan zat besi juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh anak dan membuatnya rentan terhadap infeksi.

Manfaat Maltofer untuk Kesehatan Anak

Suplemen zat besi memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Nutrisi ini mendukung transportasi oksigen dalam tubuh dan menyimpan oksigen dalam otot.

Jika anak mengalami defisiensi zat besi, gejalanya dapat meliputi kelesuan, kulit pucat, kesulitan konsentrasi, penurunan nafsu makan dan rentan terhadap infeksi.

Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan ADB. Meliputi asupan zat besi yang kurang selama kehamilan, pola makan yang tidak tepat, minum susu formula rendah zat besi dan kondisi kesehatan tertentu seperti infeksi kronis.

Untuk mengatasi ADB, dokter mungkin merekomendasikan suplementasi zat besi. Maltofer Drops dengan kandungan 50 mg zat besi per 5 ml yang merupakan pilihan tepat.

Selain mengobati defisiensi zat besi, Maltofer juga dapat digunakan sebagai terapi pencegahan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

Selain itu, orang tua wajib memastikan anak mendapatkan vitamin C yang cukup. Kemudian, juga menerapkan pola makan seimbang dan membatasi konsumsi susu sapi dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi.

Dengan langkah-langkah ini, orang tua dapat berkontribusi pada kesehatan dan perkembangan optimal anak. Sehingga, mencegah dampak negatif dari defisiensi zat besi dan memberikan fondasi yang kokoh untuk masa depan mereka.

Maltofer dari Combiphar, Produk Inovatif dengan Berbagai Varian

Suplemen zat besi Maltofer dari Combiphar merupakan rangkaian produk inovatif yang dirancang untuk meningkatkan kesehatan dengan memenuhi kebutuhan zat besi tubuh.

Maltofer hadir dalam berbagai varian, termasuk:

  • Maltofer 30 ml Obat Tetes
  • Maltofer 150 ml Sirup
  • Maltofer Tablet Kunyah
  • Maltofer Fol Tablet Kunyah.

Produk-produk ini diformulasikan khusus dengan teknologi liposomal untuk memastikan penyerapan zat besi yang optimal. Tentunya tanpa menyebabkan efek samping yang mengganggu.

Maltofer Obat Tetes 30 ml memberikan kemudahan dalam konsumsi sehari-hari. Sementara Maltofer Sirup 150 ml cocok untuk segala usia dengan rasa yang disukai. Maltofer Tablet Kunyah dan Maltofer Fol Tablet Kunyah memberikan pilihan praktis untuk konsumsi harian, menjadikannya solusi ideal bagi yang memiliki kesulitan menelan tablet biasa.

Dengan kandungan zat besi yang mudah diserap oleh tubuh, Maltofer membantu meningkatkan kadar hemoglobin. Kemudian mendukung fungsi otak dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Maltofer menjadi suplemen zat besi ini sangat direkomendasikan untuk mencegah dan mengatasi anemia serta memberikan manfaat kesehatan secara menyeluruh. Dengan kualitas terjamin dari Combiphar, Maltofer menjadi pilihan terpercaya untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi tubuh.