Maling Pembobol Rumah saat Penghuninya Shalat Tarawih Ditangkap Polisi Nagrak 

Maling Pembobol Rumah saat Penghuninya Shalat Tarawih Ditangkap Polisi Nagrak 
Pelaku S yang diamankan Unit Reskrim Polsek Nagrak, Polres Sukabumi Polda Jabar. 

SUKABUMI, JAWA BARAT — S (37), pelaku pencurian yang membobol rumah warga di Kampung Bojong Kawung RT 02 RW 07 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Nagrak, Polres Sukabumi Polda Jabar.

Informasi terhimpun portal-indonesia.com menyebutkan bahwa, pelaku yang merupakan warga Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi itu berhasil ditangkap anggota kepolisian pada Kamis (14/4) malam, di daerah Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak Sukabumi saat pelaku sedang berdiri dipinggir jalan menunggu mobil angkutan/ojeg.

“Alhamdililah sekitar pukul 21.15 WIB, pelaku Curat tersebut, berhasil ditangkap,” ungkap Kapolsek Nagrak Polres Sukabumi Polda Jabar, AKP Deden Sulaeman, Jumat (15/04/2022).

Sebelumnya, pelaku S ini mencuri 4 buah Handphone di sebuah rumah warga dengan cara membobol tembok dapur. Saat itu, rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena ditinggal pemiliknya untuk menjalankan ibadah shalat tarawih.

“Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB, malam kemarin, ketika itu pemilik rumah sedang shalat tarawih dan pelaku menjalankan aksinya dan berhasil mencuri 4 buah handphone,” ujar AKP Deden Sulaeman.

Maling Pembobol Rumah saat Penghuninya Shalat Tarawih Ditangkap Polisi Nagrak 
Sejumlah barang bukti yang telah diamankan dari tangan pelaku oleh Unit Reskrim Polsek Nagrak, Polres Sukabumi Polda Jabar.

Selain handphone, pelaku juga berhasil mengambil jutaan uang, perhiasan emas serta beberapa bungkus rokok dari rumah tersebut. Hingga korban mengalami kerugian senilai Rp8.850.000,-.

“Pelaku mengambil uang senilai Rp2 juta, 10 gram perhiasan emas dan beberapa bungkus rokok yang ada di etalase warung milik korban,” bebernya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengapresiasi kesigapan personel Polres Sukabumi yang telah berhasil menangkap pelaku tersebut.

Untuk proses sidik dan mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku sudah diamankan Satreskrim Polsek Nagrak Polres Sukabumi Polda Jabar. (Landong Gultom)

error: