Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga di Kendal Hangus Terbakar

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Sep 2022 06:56 0 4 Supriyatno Pedro

 

KENDAL – Api dengan cepat mengahabiskan rumah dan seisi milik Suditayati (59), warga RT 03 RW 02 Desa Tlahab Lor, Kecamatan Gemuh, Kendal, Senin (26/9/2022).

Menurut Penuturan tetangga korban yang tidak mau disebut namanya bahwa, sekitar pukul 09.00 WIB Sudiyati terdengar sedang masak didapur tak lama kemudian dia keluar rumah.

Sejurus kemudian ada kobaran api besar dan asap pekat yang membumbung tinggi, Spontan tetangga pun berteriak minta tolong dan berjibaku berusaha memadamkan api yang berkobar menghanguskan rumah dan seisinya dengan alat seadanya.

Abdul Kholiq, Kepala Desa Tlahab Lor ketika dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan adanya kejadian Kebakaran rumah milik warganya.

Lebih lanjut Abdul mengatakan dari Informasi dan laporan warga sekitar jam 09.00 Wib Ibu Sudiyati masih masak di dapur dengan menggunakan kompor gas.

Tak berselang lama korban keluar dan pergi ke Pasar Kangkung sekitar pukul 10.00 WIB terjadi kebakaran

“Kemudian perangkat desa setempat melaporkan dan meminta bantuan ke Damkar Kecamatan Gemuh dalam waktu 15 menit mobil Damkar datang dan Api bisa dipadamkan segera,” jelasnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena rumah dalam keadaan kosong kerugian diperkirakan mencapai Rp 50  juta rupiah.

Abdul Kholiq menghimbau kepada warganya untuk senantiasa Teliti, waspada , Kontrol sebelum pergi meninggalkan rumah, terutama Ibu-Ibu.

Ibu Sudiyati, warga RT 03 RW 02 dengan terbata bata ke awak Media menceritakan bahwa setelah masak dia keluar pergi pasar dan disadari setelah terjadi kebakaran bahwa kompor belum dimatikan saat dia pergi, seisi rumah dan dagangan ludes terbakar. (Pedro)

IKLAN MUBAR

IKLAN SITUBONDO

IKLAN KPU MUBAR

IKLAN KOTA PASURUAN

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN DPRD SIDOARJO

IKLAN PDAM SIDOARJO

IKLAN PASURUAN

IKLAN DPRD MUBAR

error: