Portal Lampung

Lomba Sat Kamling Wilayah Polres Tanggamus Dinilai Polda Lampung

17
×

Lomba Sat Kamling Wilayah Polres Tanggamus Dinilai Polda Lampung

Sebarkan artikel ini
Lomba Sat Kamling Wilayah Polres Tanggamus Dinilai Polda Lampung

TANGGAMUS – Subdit Kamsa Ditbinmas Polda Lampung menggelar penilaian dalam lomba Sat Kamling tingkat Polda yang digelar di Pekon Air Kubang, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Sabtu 27 Mei 2023, malam.

Kegiatan dipimpin Kasubdit Satpam Ditbinmas Polda Lampung, AKBP Feri Wanto, S.Ag., M.H sebagai tim penilai mengatakan, kedatangan pihaknya datang dalam rangka lomba Sat Kamling tingkat Polda.

“Malam ini kami sudah melaksanakan penilaian di wilayah hukum Polres Tanggamus Polsek Pulau Panggung, tepatnya di pos kamling Pekon Air Naningan,” kata AKBP Feri Wanto, usai kegiatan.

Adapun yang akan dinilai pada perlombaan yaitu SDM, prasarana, giat operasional, dukungan masyarakat dan pembinaan Satkamling.

“Nantinya, bagi yang mendapat juara 1 pada perlombaan Pos Satkamling tersebut, akan ditampilkan di tingkat Polda Lampung,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat memotivasi kepada warga sekitar untuk lebih meningkatkan kegiatan ronda malam atau Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling)di lingkungan masing masing.

“Karena keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak kepolisian, melainkan keamanan adalah tanggungjawab kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Iman Sobri, S.H., mengungkapkan, Polres Tanggamus sangat mendukung dengan adanya lomba sat kamling ditingkat Polda ini.

Atas hal itu diharapkan kedepannya dengan kedatangan tim dari Polda Lampung dapat memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap keamanan dilingkungan sekitar.

“Tentunya kami sangat antusias mendukung kegiatan ini supaya masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya gangguan kamtibmas,” kata Iptu Iman Sobri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Ditempat sama, Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir, S.H., selaku penanggung jawab wilayah mengimbau kepada masyakat agar aktivitas ronda malam diharapkan menjadi aktivitas rutin setiap malam.

“Mari kita sama sama menjaga Kamtibmas khususnya ditingkat pekon agar meminimalisir para pelaku kejahatan tidak beraksi dengan adanya warga yang melaksanakan ronda malam,” imbaunya. (*)