Portal Jateng

Lima Pekerja Kesetrum Saat Pasang Tiang Wifi di Purbalingga, 1 Tewas

81
×

Lima Pekerja Kesetrum Saat Pasang Tiang Wifi di Purbalingga, 1 Tewas

Sebarkan artikel ini
Lima Pekerja Kesetrum Saat Pasang Tiang Wifi di Purbalingga, 1 Tewas
Lokasi kejadian 5 pekerja kesetrum saat pasang tiang wifi (Ist)

PURBALINGGA – Lima orang pekerja yang sedang memasang tiang untuk kabel jaringan internet tersengat listrik di Desa Kajongan RT 02 RW 06, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, sekitar pukul 13.45 WIB, Minggu (18/2).

Dari penuturan saksi, Sutarmo (60) warga setempat, para pekerja itu sedang memasang tiang jaringan wifi. Namun tiang yang akan dipasang itu menyentuh kabel listrik di dekatnya.

“Menyentuh kabel tegangan tinggi, kemudian terdengar listrik dan para pekerja itu tergeletak di sekitar lokasi. Terus jaringan listrik padam,” kata Sutarmo dalam keterangan tertulis dari Polres Purbalingga, Minggu (18/2/2024).

Dari hasil identifikasi, lima korban diketahui bernama Solehudi (24), Firman Nurul Hakim (21), Burhan (22), Ujang Somantri (55) dan Hildan Permana (23). Mereka warga Jawa Barat.

Dari lima korban tersebut, satu diantaranya meninggal dunia. Korban meninggal dunia bernama Hildan Permana. Sedangkan empat korban lainnya masih menjalani perawatan akibat mengalami luka bakar.

“Dari pemeriksaan dokter di Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga, empat korban mengalami luka bakar sekitar 60 persen di tubuhnya dan hingga saat ini masih menjalani perawatan,” terang Kusmono. (PJ)