Portal DIY

Libur Lebaran, Polresta Sleman Terima Titipan Barang Berharga Secara Cuma-cuma

8
×

Libur Lebaran, Polresta Sleman Terima Titipan Barang Berharga Secara Cuma-cuma

Sebarkan artikel ini
Libur Lebaran, Polresta Sleman Terima Titipan Barang Berharga Secara Cuma-cuma
Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN- untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat, selama libur lebaran, Polresta Sleman dan jajaranya menerima titipan harta atau barang berharga secara Cuma-Cuma atau gratis.

Untuk itu, bagi warga yang hendak mudik lebaran dan rumah dalam keadaan kosong diseyogyakan menitipkan harta kekayaanya yang berharga ke kantor kepolisian, sehingga kepergianya menjadi lebih tenang.

Scroll kebawah untuk lihat konten

“Penitipamn harta atau barang berharga tersebut tidak harus dilakukan di Mapolresta Sleman, tetapi juga bisa dititipkan di Polsek-Polsek terdekat atau di Pos lalu lintas terdekat,” kata Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi Sabtu (15/4/2023).

Menurut Yuswanto Ardi, penitipan barang tersebut tidak dipungut biaya atau gratis. Sedang syaratnya, barang yang dititipkan harus barang miliknya sendiri yang dibuktikan dengan bukti kepemilikan barang yang dititipkan.

“Kami jamin penitipan harta atau barang berharga di jajaran kepolisian wilayah hukum mapolresta Sleman selama libur lebaran ini, gratis. Kalau ada petugas yang meminta uang jasa penitipan, tolong laporkan pada saya, tentu akan saya tindak tegas,” tegas Yuswanto.

Libur Lebaran, Polresta Sleman Terima Titipan Barang Berharga Secara Cuma-cuma

Selain itu, Kaspolresta Sleman yang belum genap sebulan menjabat sebagai Kapolresta Sleman ini, juga menghimbau warga, bila mengosongkan rumah karena akan ditinggal bepergian beberapa hari, hendaknya dititipkan kepada tetangga sebelah. Selain itu, juga perlu lapor ke Polsek terdekat, sehingga polisi akan sering melakukan patroli ke sekitar rumah yang kosong ditinggal pergi pemiliknya tersebut.

Kemudian dalam hal pengamankan lebaran, Polresta Sleman bersama polres-polres lain di DIY akan mengadakan Operasi Progo. Dalam operasi tersebut ada empat kegiatan utama yang akan dilakukan.

Yaitu melalui petugas Polsek se Sleman akan mengedukasi masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Kedua penempatkan petugas di sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan oleh Polresta Sleman.

Kegiatan utama lainya, yaitu gencar mengadakan patroli ke sejumlah ruas jalan rawan kemacetan dan ke berbagai daerah rawan kejahatan. Sedang kegiatan utama keempat adalah melakukan razia selektif dan prioritas.

“Petugas yang libatkan selama libur lebaran tahun 2023 ini sebanyak 800 personil ditambah sejumlah anggota TNI, petugas Dinas Perhubungan dan sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Sleman yang jumlahnya bila ditotal bisa mencapai lebih dari 1.000 personil,” tegas Yuswanto Ardi. (Brd)