Lepas Peserta Gerjal, Nelly : Terus Rawat Rasa Nasionalisme

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Agu 2022 13:47 0 3 Junaedi

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Muda-mudi RW 02 Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, menggelar kegiatan Gerak Jalan (Gerjal) dan Bazar dalam rangka peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu 28 Agustus 2022, di lingkungan RW 02 Kelurahan Kidul Dalem ini, ada yang spesial.

Salah satu tokoh perempuan Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, hadir dalam kegiatan terebut.

Terlihat, tokoh perempuan yang akrab disapa Nelly ini disapa banyak warga. Bahkan, ia diminta untuk foto bareng.

Dalam sambutannya Nelly mengatakan, rasa syukur kepada Tuhan, karena pada tahun ini warga bisa kembali memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tidak hanya itu yang disampaikan Nelly dalam sambutannya. Ia menyampaikan bahwa kepanitiaan yang dipegang oleh muda-mudi di RW 02, secara totalitas penuh semangat, mampu dan sukses menyelenggarakan kegiatan gerak jalan dan bazar dilingkungan tempat tinggalnya.

“Saya melihat meski masih usia remaja, namun semangat mereka patut diapresiasi.”

“Semangat inilah yang harus terus kita pupuk terhadap para remaja atau generasi sekarang untuk lebih memiliki rasa nasionalisme terhadap NKRI,” ujarnya.

Sebab menurutnya, serbuan kemajuan teknologi dan budaya asing belakangan ini telah membuat nasionalisme luntur dan bahkan sudah mulai ditinggalkan.

“Sangat miris jika kita hanya diam dan tidak ada suatu pembinaan ataupun menggiring mereka untuk memiliki serta menumbuhkan kembali rasa nasionalisme. Di HUT ke-77 RI inilah sebuah momentum yang tepat untuk membangkitkan rasa nasionalisme, seperti apa yang dilakukan oleh warga RW 02 Kelurahan Kidul Dalem ini, dan dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada khalayak umum untuk jangan berhenti pupuk rasa nasionalisme sepanjang waktu, jangan hanya di momen Agustusan ini saja”pungkas perempuan yang juga menjabat ketua DPD partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini.

Dalam kegiatan tersebut, Nelly mengangkat bendera dari titik start sebagai tanda pelepasan peserta gerak jalan dimulai.(Junaedi)

IKLAN MUBAR

IKLAN SITUBONDO

IKLAN KPU MUBAR

IKLAN KOTA PASURUAN

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN DPRD SIDOARJO

IKLAN PDAM SIDOARJO

IKLAN PASURUAN

IKLAN DPRD MUBAR

error: