Legislatif Terima Aduan Adanya Praktik Calo PPPK Kabupaten Ponorogo

Legislatif Terima Aduan Adanya Praktik Calo PPPK Kabupaten Ponorogo
Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto

PONOROGO – DPRD Ponorogo siap menerima pengaduan terkait adanya korban dari calo yang dapat meloloskan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Ponorogo.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto. Menurutnya, pihaknya menyatakan membuka pengaduan jika ada orang yang ingin melaporkan adanya calo yang dapat menjadikan PPPK.

“Kemarin kita sudah mendapati laporan. Jika ada korban yang telah menyetorkan uang Rp 40 hingga 60 juta. Korban ada yang sudah lolos passing grade (PG) dan ada yang belum,” ujarnya, Senin (10/8/2022).

Pihaknya meminta jika ada yang merasa tertipu dengan adanya calo PPPK ini, agar melampirkan bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita nanti akan menindaklanjutinya apabila ada temuan (calo PPPK) yang baru lagi. Kemarin kita sudah mengantongi nama oknum calo PPPK tersebut,” jlentrehnya.

Bahkan, pihaknya menyebut ada dua anggota DPRD Ponorogo yang terindikasi sebagai calo PPPK. Namun, dirinya enggan menyebut siapa nama wakil rakyat yang telah bermain praktik calo PPPK itu.

“Kemarin saya sudah berpesan, jangan ada ASN maupun anggota dewan yang terlibat praktik calo ini. Harus ditindak tegas,” imbuhnya.

Pihaknya meminta dua anggota dewan tersebut agar mengembalikan uang yang disetorkan dari korban.

“Jika tidak dikembalikan, kita akan laporkan kepada badan kehormatan (BK) legislatif agar nantinya dijatuhi sanksi,” ungkapnya.

error: