Lapas Plantungan Bagikan Bansos untuk Warga Terdampak Tanah Longsor

Lapas Plantungan Bagikan Bansos untuk Warga Terdampak Tanah Longsor
Bansos untuk warga terdampak tanah longsor dari Lapas Plantungan Kendal (Pedro/Portal Indonesia)

KENDAL – Menyambut Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022. Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan Kendal menggelar Bhakti Sosial bagi warga terdampak bencana tanah longsor di Dusun Kemloko Desa Mojoagung, Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal, Sabtu (16/04/2022)

Rombongan jajaran Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan dipimpin langsung Kalapas Sutrasno, Bc,IP, SH, MH beserta Ibu Ketua Dharma Wanita, datang ke lokasi menemui warga terdampak tanah longsor, didampingi pihak Pemerintah Desa Mojoagung.

Kalapas Pemuda Kelas IIB Plantungan Sutrasno Bc, IP, SH, MH mengungkapkan, kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2022.

“Bhakti Sosial ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Lapas Pemuda Kelas IIB terhadap warga terdampak tanah longsor di Dusun Kemloko Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan. Semoga bantuan dari kami dapat meringankan beban warga yang terdampak longsor,” ucap Kalapas Sutrasno.

Pada kesempatan itu Kalapas Sutrasno juga menghimbau warga terdampak tanah longsor untuk bersedia di relokasi ditempat yang lebih aman.

“Semoga warga di berikan ketabahan dalam menerima musibah yang menimpa. Dan kami berharap warga yang terdampak tanah longsor, mematuhi himbauan Kepala Desa Mojoagung untuk bersedia di relokasi ke tempat yang lebih aman,” ujar Kalapas Sutrasno.

Bantuan berupa Sembako dan uang tunai diterima langsung oleh warga terdampak tanah longsor, didampingi oleh pihak Pemdes Mojoagung.

Kepala Desa Mojoagung, Eling Trisnaningsih mewakili warga terdampak tanah longsor menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako dan uang tunai dari jajaran Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan.

“Saya mewakili warga terdampak tanah longsor mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan. Bantuan sembako dan uang tunai ini tentunya dapat meringankan beban warga kami yang terdampak tanah longsor,” ucap Kades. (Pedro)

error: