Lantik 249 Kepala Desa terpilih, RT/RW dapat jaminan asuransi kecelakaan dan kematian

Lantik 249 Kepala Desa terpilih, RT/RW dapat jaminan asuransi kecelakaan dan kematian
pelantikan 249 kepala Desa terpilih di Gedung Islamic Center Kraksaan Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO — Setelah usai Pemilihan pilkades serentak pada beberapa bulan yang lalu, sebanyak 249 Kepala Desa terpilih dilantik dan pengambilan sumpah oleh PLT Bupati Timbul Prihanjoko, di Islamic Center Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/4/2022).

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Kajari Probolinggo, Ketua DPRD Probolinggo, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Probolinggo, dan kepala OPD di lingkungan pemkab Probolinggo.

Dalam sambutannya, Plt Bupati H.A Timbul Prihanjoko menyampaikan selamat kepada 249 Kepala Desa terpilih yang saat ini dilantik dan disumpah untuk mengemban amanah sebagai Kepala Desa masa periode 2022 – 2028.

Selain itu, Plt Bupati Probolinggo juga mengatakan bahwa, Sekertaris Daerah dan Kadis PMD sebelum pripes turun, agar gaji kepala desa dan perangkat desa digaji setiap bulan.

” Dan kemudian dikaji untuk ditambahkan lagi sebagai jaminan hari tua, serta asuransi kecelakaan dan kematian bagi RT/RW serta BPD,” terangnya Plt Bupati Probolinggo A.H Timbul Prihanjoko.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo hingga dikukuhkan dalam pelantikan berlangsung aman dan kondusif.

“Kami Kepolisian Resor Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo yang turut serta berperan menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Probolinggo mulai awal tahapan Pilkades hingga hari ini dikukuhkan dalam pelantikan,” ucap Kapolres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo juga mengajak kepada kades terpilih agar menggalakkan kembali siskamling berupa kegiatan pos ronda pada malam hari agar lingkungannya aman dari resiko gangguan kamtibmas.

“Dengan adanya kades terpilih yang sudah dilantik, nantinya dapat segera berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas wilayahnya masing-masing, menggalakkan siskamling berupa diadakan pos ronda malam hari sehingga dapat meminimalisir ganguan kamtibmas,” tutupnya Kapolres Probolinggo.

error: