Lancar, Pemdes Arjosari Salurkan BLT-DD Tahap 7 dan 8

Lancar, Pemdes Arjosari Salurkan BLT-DD Tahap 7 dan 8
Penyaluran BLT-DD Tahap 7 dan 8 di Kantor Desa Arjosari Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (09/08/2022)

PASURUAN — Sebanyak 93 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) mendatangi kantor Desa Arjosari Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (09/08/2022) sekira pukul 08.30 WIB.

Kedatangan mereka ke kantor desa tersebut untuk menerima BLT-DD tahap 7 dan 8.

Dalam penyaluran BLT-DD ini dihadiri Kasi PMD Kecamatan Rejoso serta tiga pilar, yakni Kepala Desa Arjosari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Arjosari.

Ketika menerima BLT-DD setiap KPM wajib menunjukkan surat undangan dari Pemerintah Desa Arjosari dan KK/KTP yang asli atau foto copy, serta tidak boleh diwakilkan.

Selain itu, para KPM juga tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu warga penerima manfaat bantuan mengatakan, adanya bantuan dana dari pemerintah ini, dirinya sekeluarga sangat bersyukur karena bantuan tersebut dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah desa Arjosari dan semua jajarannya, karna ini sangat membantu meringankan beban kami,” tuturnya.

Kepala Desa Arjosari Kuswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Arjosari hanya melaksanakan amanah dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan BLT-DD Tahun 2022 ini.

Kades Kuswandi berpesan kepada KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan melalui dana desa (DD) yang sumber dananya dari APBN itu untuk kepentingan/kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan/kebutuhan lainnya.

“BLT-DD tahap 7 dan 8 ini adalah pencairan tahap Juli dan Agustus sebesar Rp300 ribu per bulan. Jadi bantuan yang diterima sebesar 600 ribu rupiah itu, setiap KPM agar membelanjakannya untuk memenuhi kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu,” pungkasnya.

Senada, Camat Rejoso melalui Kasi PMD bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Arjosari berpesan kepada penerima manfaat bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya.

Dalam penyaluran BLT-DD yang diserahkan langsung oleh Kades Kuswandi dengan didampingi perwakilan dari pihak Forpimka Rejoso ini berjalan lancar dan kondusif (Hanafi)

error: