Portal Jatim

Lakukan penyegaran Pemkab Probolinggo Mutasi 30 Pejabat Eselon III dan IV

10
×

Lakukan penyegaran Pemkab Probolinggo Mutasi 30 Pejabat Eselon III dan IV

Sebarkan artikel ini
Lakukan penyegaran Pemkab Probolinggo Mutasi 30 Pejabat Eselon III dan IV
Prosesi pelantikan pejabat yang terkena mutasi

PROBOLINGGO – Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo kembali melakukan penyegaran mutasi
30 pejabat eselon III dan IV di Ruang Tengger, kantor Bupati Probolinggo pada Jumat (12/5/2023).

Pada acara tersebut, sebanyak 14 pejabat eselon III yang dimutasi ke jabatan baru. Sedangkan, untuk eselon IV, terdapat 16 pejabat yang dimutasi.
Untuk pejabat eselon III.

Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan bahwa, penyegaran organisasi ini merupakan rotasi yang bertujuan untuk mengakselerasi kinerja organisasi.

Dimanapun sebuah organisasi membutuhkan orang yang memiliki kompetensi yang tinggi serta tekat kuat dan bekerja keras untuk membawa Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo lebih maju.

“Kami melakukan rotasi ini berharap Kabupaten Probolinggo lebih baik lagi”, ucap Timbul Prihanjoko dalam sambutannya.

Selamat bekerja kepada pejabat yang baru dilantik dan yang baru diambil sumpahnya. Tingkat lagi kinerjanya, dan prestasinya bagi pejabat yang baru mendapatkan promosi.

“Segera menyesuaikan dengan lingkungan yang baru dan jadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” tandanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan bahwa, Mutasi ini merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi.

“Penyegaran dalam jabatan pada sebuah organisasi, termasuk Pemkab Probolinggo merupakan hal yang wajar untuk memenuhi kebutuhan kinerja di lingkungan Pemkab Probolinggo,” katanya.

Mutasi dan pelantikan ini, merupakan kebutuhan, yang kedua penyegaran dalam organisasi pemerintahan, jadi Pemkab Probolinggo banyak yang kosong, sehingga perlu adanya rotasi jabatan, tutupnya.