Portal Jatim

Lagi, Inovasi Polresta Malang Kota, Hadirkan Layanan Respon Cepat 110

15
×

Lagi, Inovasi Polresta Malang Kota, Hadirkan Layanan Respon Cepat 110

Sebarkan artikel ini
Lagi, Inovasi Polresta Malang Kota, Hadirkan Layanan Respon Cepat 110
Ruang Command Center yang juga termasuk layanan respon cepat 110 Polresta Malang Kota.

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Guna wujudkan Kota Malang kondusif dan tingkatkan Kamtibmas, Polresta Malang Kota kembali luncurkan sebuah inovasi. Jum’at (09/06/2023). Inovasi kali ini, Polresta Malang Kota hadirkan pelayanan untuk masyarakat, yakni Respon Cepat 110.

Inovasi terbaru dari Polresta Malang Kota ini dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Kota Malang ataupun wisatawan atau masyarakat dari luar kota yang kebetulan berkunjung.

Bahkan, layanan 110 ini telah masuk di aplikasi Jogo Malang PRESISI dan tersambung dengan RS, BPBD dan Pemkot Malang.

“Hadirnya layanan 110 ini adalah sebuah upaya untuk memudahkan pelayanan kami kepada masyarakat, saya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menggunakan layanan ini dengan optimal dan bijak,” kata Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si, Jumat (9/6/2023)

Layanan 110 ini memegang peran penting dalam mengakomodir pengaduan dari masyarakat, agar pihak kepolisian dapat langsung merespon dan menangani secara cepat dan tepat. Dan hadirnya layanan 110 tidak serta merta membuat masyarakat lengah, masyarakat juga harus mampu dan turut menjaga kondusifitas serta Kamtibmas di sekitarnya.

Harapan kedepannya, Polres Malang Kota akan terus menciptakan inovasi dan juga akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga slogan Ada Polisi Ada Solusi akan benar – benar tercipta dan nyata hadir di masyarakat. (Junaedi)