Portal Jatim

Labfor Polda Jatim Tunda Selidiki Penyebab Kebakaran Malang Plaza, Ini Penyebabnya

10
×

Labfor Polda Jatim Tunda Selidiki Penyebab Kebakaran Malang Plaza, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Labfor Polda Jatim Tunda Selidiki Penyebab Kebakaran Malang Plaza, Ini Penyebabnya
Tim Labfor Polda Jatim saat akan melaksanakan penyelidikan penyebab kebakaran di Malang Plaza.

MALANG JATIM – Dua hari pasca terbakarnya Mall legendaris (Malang Plaza) di Kota Malang, pada siang hari ini bermaksud melaksanakan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh Plaza tersebut. Rabu (03/05/2023)

Namun setelah kurang lebih satu jam berada di dalam gedung yang tinggal onggokan bekas kebakaran itu Tim Labfor Polda Jatim harus mengurungkan penyelidikan penyebab kebakaran. Dari salah satu Tim Labfor Polda Jatim Kombes. Joko menerangkan penyebab diurungkannya penyelidikan.

” Untuk gedung dilantai dasar, tadi tim kami masih bisa melaksanakan assessment, namun ketika sudah naik ke lantai 2 Malang Plaza hawa panas langsung kami rasakan. Kami juga masih melihat adanya asap yang keluar dari tumpukan bekas kebakaran “.

Dirinya juga menambahkan karena hawa panas yang masih sangat terasa, kami kembali ke lantai dasar untuk berkordinasi dengan Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol. Bayu Febriyanto Prayoga, Kapolsek Klojen Kompol. Syabain, PMK serta perwakilan dari BPBD Kota Malang.

“Setelah melakukan kordinasi, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan penyelidikan penyebab kebakaran di tempat ini. Dengan melihat masih adanya asap yang keluar dari bara api tersebut, selain penyelidikan tidak bisa maksimal dan tentunya akan membahayakan Tim kami “. Terangnya.

Kombes. Joko juga memberikan instruksi kepada PMK Kota dan BPBD Kota Malang untuk kembali melakukan pembasahan hingga benar – benar sudah tidak ada lagi bara api yang masih menyala.

“Rencananya tim kami besok akan kembali melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di tempat ini. Semoga saja besok sudah tidak ada lagi bara api dan hawa di lantai 2 dan lantai 3 tidak panas lagi dan tim kami bisa bekerja dengan maksimal. Sehingga apa yang menjadi penyebab terbakarnya gedung ini bisa kami temukan “. Pungkasnya.

Untuk update terkait kebakaran di Malang Plaza tersebut, Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol. Bayu Febriyanto Prayoga menerangkan bahwa pihaknya telah memintai keterangan dari 3 orang Satpam yang saat kebakaran sedang bertugas di Malang Plaza ini.

“Hingga saat ini kami telah memintai keterangan dari 3 Satpam, kemungkinan kami juga akan meminta keterangan dari pemilik Malang Plaza. Tapi untuk waktunya belum kami tetapkan.” Singkatnya. (Junaedi)