Kunjungan Ketua GWN ke Pasien Penderita Perut Membesar

Kunjungan Ketua GWN ke Pasien Penderita Perut Membesar

Ketua Yayasan GWN didampingi anggota INAKER PC Malang Kota mengunjungi pasien penderita perut membesar.Sabtu (23/01/2021) poto-ist

MALANG RAYA| Portal-Indonesia.com,- Ketua Yayasan Gubuk e Wong Ngalam (GWN) Lili Ulifah ke pasien penderita penyakit dalam ke daerah kecamatan Lawang Kabupaten Malang,Sabtu siang (23/01/2021) merupakan wujud peduli aksi sosial

Kunjungan Ketua GWN kali ini didampingi Nurul Hasanah Ketua bidang Pemberdayaan dan UMKM INAKER (Indonesia Bekerja) PC Malang kota yang senantiasa bersinergi dan mendampingi sejak tahun 2017 lalu.Turut pula kelokasi Yusuf Sugiarto dari Komunitas Cakramanggala Singosari dan Nuriyati komunitas SR (Sedekah Rombongan)

Kunjungan GWN tersebut dalam rangka untuk penyampaian amanah kepada pasien bernama Emi Endiyarti dari para donatur yang dipercayakan kepada yayasan GWN.

Penyerahan donasi diterima langsung oleh penderita disaksikan perangkat desa setempat dan pihak Dinsos Kabupaten Malang.

Kunjungan Ketua GWN ke Pasien Penderita Perut Membesar

“Alhamdulillah kami telah menyampaikan amanah santunan dari pendonasi pada mbak Emi.Semoga bermanfaat” ujar Lili Ulifah pada portal-indonesia.com

info yang diketahui portal-indonesia.com, bahwa pasien penderita penyakit dalam Emi Endiyarti 56 tahun yang bekerja sebagai PRT (Pembantu Rumah Tangga) itu mengalami sakit lambung sejak 2019.

Saat ini penderita mengalami kondisi perut membesar disertai sesak nafas akibat ada infeksi pembekakan bagian dalam sesuai hasil diagnosa dokter (nomer rekam medis 112814)

Adapun saran dari dokter,bahwa pasien tersebut harus segera dilakukan penyedotan cairan didalam perutnya.

Meski pasien tersebut sudah dirujuk ke RSUD Lawang.Namun pasien itu masih mempunyai kendala pada biaya rumah sakit ,karena ada tunggakan tagihan berobat kurang lebih dua juta rupiah untuk rawat inap,itu belum termasuk penyedotan cairan yang akan dilakukan.

“Kami juga sempat diajak berdiskusi oleh perangkat desa setempat terkait tehnis pemulangan pasien tersebut ke Jawa Barat ” ujar Lili.

Pihak perangkat desa setempat juga terkendala karena identitas domisili pasien yang terkesan pindah-pindah dan tidak didukung dengan identitas NIK/E- KTP terbaru.Sementadidapati identitas pasien beralamat di KP Kabuyutan RT 004/RW 001 Desa Pasir Jambu.Kecamatan Pasir Jambu.Kabuten Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Jadi menunggu agar pasien agak sehat dulu .Setelah itu dilanjut dengan perawatan dan pengobatan ditempat asalnya” tambah Yusuf yang ikut mendampingi Lili Ulifah dalam pembicaraan dengan RW setempat dilokasi.

“Terkait pemulangannya pasien bernama Bu Emi tersebut menunggu koordinasi pihak Dinsos Kabupaten Malang dengan pihak Dinsos Kabupaten Bandung wilayah asal pasien.” terang Yusuf Sugiarto.
(Galih)

Tinggalkan Balasan

error: