Portal Jateng

Kuatkan Komitmen Zona Halinar, Rutan Purworejo Apel Deklarasi dan Razia Kamar Hunian

11
×

Kuatkan Komitmen Zona Halinar, Rutan Purworejo Apel Deklarasi dan Razia Kamar Hunian

Sebarkan artikel ini
Kuatkan Komitmen Zona Halinar, Rutan Purworejo Apel Deklarasi dan Razia Kamar Hunian
Petugas Rutan Purworejo merazia Kamar hunian

PURWOREJO – Rutan Purworejo perkuat komitmennya dalam memberantas Handphone, Pungli dan Narkoba di wilayahnya. Komitmen ini di tegaskan dengan pelaksanaan Apel dan Deklarasi Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) yang diikuti oleh seuruh pegawai Rutan Purworejo, Senin (8/5).
Bertempat di Halaman dalam Rutan Purworejo, Kepala Rutan Purworejo Mochamad Mukaffi memimpin anggotanya mengucapkan Ikrar Zero Halinar yang diikuti oleh seluruh jajarannya.
Pada kesempatan ini Mukaffi menyampaikan kegiatan ini merupakan bukti bahwa Rutan Purworejo terus berkomitmen dalam pemberantasan Handphone Pungli dan Narkoba di dalam Kamar Hunian WBP.
“Deklarasi ini tidak hanya kita teriakkan saja, melainkan kita siap bertanggung jawab atas seluruh konsekuensi apabila kita melanggarnya. Ini merupakan komitmen nyata Rutan Purworejo dalam pemberantasan Handphone, Pungli dan Narkoba” Ujar Mukaffi
Selain itu Mukaffi juga menerangkan, siap memberikan sangsi tegas kepada seluruh anggotanya apabila melanggar sumpah yang di ucapkan,
“Saya tegaskan sekali lagi, kegiatan ini bukan main main, kita telah berkomitmen, berjanji sesuai dengan apa yang kita teriakkan, sebagai aparatur sipil negara dibawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kita harus memegang teguh janji ini dan siap menerima konsekuensi apabila terbukti melakukan tindak pelanggaran” Imbuh Mukaffi

Lebih jauh lagi Mukaffi meminta masyarakat untuk melaporkan apabila ada petugas Rutan Purworejo yang melanggar janji tersebut.
“Bagi seluruh warga binaan, saya minta jangan coba coba menguji komitmen kami, tak hanya bagi pegawai, bagi wbp yang terbukti melanggar ketentuan, akan kita proses sesuai dengan peraturan yang sudah di tetapkan” pungksnya

Kegiatan dilanjutkan dengan Razia bersama kamar hunian dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan.
Rambat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Purworejo menyampaikan hasil razia tidak ada penemuan Handphone dan Narkoba, hanya beberapa benda disita karena berpotensi mengganggu kemananan dan ketertiban di Rutan Purworejo.

Juga sebagai bukti bahwa Rutan Purworejo terbebas dari narkoba, pada malam ini Rutan Purworejo juga melakukan test urine terhadap 20 orang warga binaan secara random dengan hasil keseluruhan negatif. (Fauzi)