Portal Jatim

Konvoi Bawa Celurit, 6 Remaja ‘Bau Kencur’ di Ponorogo Diamankan Polisi

987
×

Konvoi Bawa Celurit, 6 Remaja ‘Bau Kencur’ di Ponorogo Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Konvoi Bawa Celurit, 6 Remaja 'Bau Kencur' di Ponorogo Diamankan Polisi
Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana

PONOROGO – Sempat viral video di berbagai media sosial (medsos), terkait adanya sekelompok remaja yang melakukan konvoi dengan membawa senjata tajam.

Atas adanya video yang beredar dan membuat resah masyarakat, Aparat kepolisian dari Satreskrim Polres Ponorogo berhasil mengamankan pelaku.

“Kita mengamankan enam remaja di kediaman rumahnya, diantaranya di berada di Kecamatan Sukorejo, Babadan dan Kecamatan Ponorogo,” ujar Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana, Jum’at (15/3/2024).

Diketahui, aksi konvoi sekelompok remaja yang membawa celurit tersebut dilakukan di sekitaran jalan wisata Telaga Ngebel.

“Menurut keterangan pelaku, mereka melakukan ini hanya untuk eksistensi kelompoknya saja. Untuk ‘gagah-gagahan’ kalau mereka (pelaku) bilangnya,” imbuhnya.

Sekelompok remaja yang masih di bawah umur (pelajar) ini kerap melakukan aksi tersebut, kemudian diunggah di media sosial (medsos). Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Salah satu remaja di video yang membawa celurit berinisial TJ. Para pelaku dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” tandasnya. (*)