Kontingen Porwanas SIWO PWI Mulai Berdatangan di Malang

waktu baca 3 menit
Minggu, 20 Nov 2022 21:22 0 49 Bambang

MALANG –  Kontingen PWI dari berbagai daerah mulai berdatangan di Malang,  Jawa Timur, Minggu (20/11/2022). Mereka siap berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022.

Tim PWI DI Yogyakarta (DIY) berangkat dari halaman PWI DIY pada Minggu pagi setelah dilepas oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Dalam pelepasan, Sultan  mengimbau para atlet wartawan PWI DIY beristirahat yang cukup dan tidak tidur terlalu malam. Ini mengingat profesi wartawan memiliki kebiasaan bekerja yang tidak mengenal waktu dalam kesehariannya.

Harapan tersebut disampaikan saat melepas rombongan Kontingen Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) DIY.

Secara simbolis kegiatan pelepasan ditandai penyematan jaket kontingen kepada Ketua Kontingen Porwanas SIWO PWI DIY yang juga sekaligus Ketua DPRD DIY Nuryadi.

Sultan berharap atlet PWI DIY tidak terlalu banyak pikiran, selalu bergembira, dapat beristirahat cukup dan tidak tidur terlalu malam.

Kontingen PWI DIY diperkuat oleh 73 atlet dan ofisial. Kegiatan bakal digelar pada 21-26 November 2022.

Dalam kesempatan pelepasan kontingen, Sultan menyampaikan selamat kepada bapak dan ibu sebagai kontingen bisa mengikuti Porwanas XIII 2022.  Diharapkan  prestasinya lebih baik dari Porwanas sebelumnya.

Lebih lanjut disampaikan, kesiapan kontingen sangatlah diperlukan untuk menghadapi suatu pertandingan. Selain itu, yang tidak kalah penting, peserta juga diharapkan dapat menjaga kondisi kesehatan masing-masing dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker.

“Bapak/ibu jaga kondisi, karena pertandingan biar pun mungkin dikatakan persahabatan antarPWI seluruh Indonesia, tapi ini kita bicara masalah prestasi. Mohon dibatasi tidur malam, karena bertanding butuh stamina yang memadai,” imbau Sultan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kontingen Porwanas SIWO PWI DIY Nuryadi melaporkan  dari 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Kontingen DIY mengikuti 9 cabor. Di antaranya atletik, catur, bridge, biliar, bulutangkis, tenis meja, sepak bola, futsal, e-sport, kecuali tenis lapangan. Pada perhelatan ini, DIY menargetkan perolehan medali dan peringkat minimal sama dengan prestasi di Porwanas  XII 2016 Jawa Barat sebelumnya. Yakni menempati peringkat 8 besar nasional dengan raihan 1 emas, 1 perak, dan 1 medali perunggu.

“Di Porwanas ini kami siap untuk bertanding secara sportif dan mengharumkan nama DIY terlebih Pemerintah Daerah DIY. Dalam persiapannya terima kasih sudah dibantu KONI DIY. Kami juga dibantu armada dari DPRD DIY, Pemkab Sleman, dan Pemkab Bantul,” jelas Nuryadi.

Sementara itu Ketua Umum PWI DIY Drs. H. Hudono, S.H., mengemukakan dalam sejarah keberadaan PWI DIY, untuk pertama kalinya Kontingen Porwanas SIWO PWI DIY dilepas langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Gedung PWI DIY.

Pihaknya pun berterima kasih Dan diharapkan melalui kehadirannya, dapat memberikan semangat sekaligus motivasi kepada para atlet yang akan bertanding, hingga mampu meraih prestasi terbaik nantinya, dan memenuhi target medali bahkan melampauinya.

Dalam keikutsertaan di Porwanas XIII/ 2022, PWI DIY mendapatkan support sepenuhnya dari Pemerintah Daerah (Pemda) DIY melalui KONI DIY, DPRD DIY, BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Bantul, Pemkab Sleman, KONI Kabupaten Sleman, KONI Kota Yogyakarta, juga dukungan dari BRI, Dagadu Djokdja, Planet Biru, Ghazi, Mataram Utama FC, Unisa, V3 Collection, dan Bakpia Jogkem.

Hadir pada kegiatan pelepasan, Ketua Umum KONI DIY Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., beserta Wakil Sekretaris Umum II KONI DIY Ossa Candra Seno., S.E., Dewan Kehormatan Daerah PWI DIY Drs. Sihono, HT., dan jajaran kepengurusan PWI DIY. (bams)

IKLAN MUBAR

IKLAN SITUBONDO

IKLAN KPU MUBAR

IKLAN KOTA PASURUAN

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN DPRD SIDOARJO

IKLAN PDAM SIDOARJO

IKLAN PASURUAN

IKLAN DPRD MUBAR

error: