Portal DIY

KONI Sleman Gelar Porkab

13
×

KONI Sleman Gelar Porkab

Sebarkan artikel ini
KONI Sleman Gelar Porkab
Ketua KONI Kabupaten Sleman Ir.Joko Hastaryo (pegang mic) beri arahan kepada pengurus KONI Sleman (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN- Setelah sukses sebagai tuan rumah pelakswanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupat5en Sleman bakal menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sleman 2023. Porkab Sleman yang akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga (Cabor) tersebut bakal digelar mulai tanggl 7 hingga 13 Mai 20234 mendatang.

Menurut Ketua Umum KONI Sleman, dr Joko Hastaryo, sembilan cabor yang akan dipertandingkan dalam Porkab mendatang, meliputi cabor Atletik nomor 5.000 meter putra dan 3.000 meter putri, bola voli putra dan putri, catur beregu putra putri, futsal putra, sepak takraw putra, taekwondo nomor poomsae beregu putra dan putri, tenis lapangan beregu putra/campuran dan tenis meja beregu putra dan putri.

“Untuk pelakasanaan Porkab tersebut, berbagai persiapan terus dikebut. Pembukaan rencana akan dilaksanakan di lapangan Pemkab Sleman 6 Mei 2023 mendatang,” kata Joko Hastaryo, Kamis (6/4/2023).

Joko menembahkan, pembukaan Porda 2022 lalu yang pelaksaaanya digelar di Sleman berlangsung meriah. “Maka kami ingin pembukaan Porkab Sleman 2023 nanti yang merupakan gawenya KONI Sleman juga akan dikemas menarik dan meriah,” kata Joko.

KONI Sleman Gelar Porkab
Pengurus KONI Kabupaten Sleman siap sukseskan Porkab Sleman 2023

Adapun pertandingan sembilan cabor Porkab Sleman tersebar di disejumlan lokasi atau venue. Cabor Atletik akan digelar di lapangan UNY, bola voly di GOR Pangukan Sleman, Bulutangkis di GOR Donokerto Turi Sleman.

Kemudian catur bakal digelar di Bappeda Sleman, futsal di Planet Futsal, sepak takrwan di GOR Pangukan Sleman, taekwondo di Gedung Serbaguna Denggung Sleman, tenis lapangan di lapangan Tenis Pemkab Sleman dan tenis meja di Balai Desa Condongcatur Sleman.

“Untuk memantapkan pelaksanaan, kami telah menggelar musyawarah bersama dengan seluruh Panewu/Camat dan ketua Koordinatior Olahraga kapaewon (Koorkap) se Sleman, dan dalam pertemuan tersebut seluruh Panewu serta ketua koordinator Olahraga Kapanewon se Sleman semua menyatakan mendung,” sambung Joko mengakhiri perbincangan. (Brd).