Komunitas Sepeda Bireuen Bersama dr.Faisal Avicenna Gelar Balap Liar

Komunitas Sepeda Bireuen Bersama dr.Faisal Avicenna Gelar Balap Liar

BIREUEN – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, Komunitas Sepeda Bireuen pada Selasa (17/08/2021), mengelar balap sepeda gunung liar yang disponsori oleh Rumah Sakit Avicenna Kabupaten Bireuen.

Acara tersebut berlangsung ditempat rekreasi yang baru saja dibuka untuk umum, yakni Bukit Teulaga Maneh, Desa Meunasah Tengku Digadong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Ketua panitia, dr. Faisal mengatakan, adapun peserta yang ikut memeriahkan HUT ke-76 RI, sebanyak ratusan dari Kabupaten Bireuen dan sejumlah kabupaten lainnya termasuk dari Banda Aceh dan Medan.

“Kegiatan 17 Agustus ini baru perdana kami laksanakan di Bukit Teulaga Maneh sekaligus untuk mempromosikan tempat wisata khususnya di kabupaten Bireuen dan umumnya di propinsi Aceh. “Jika memungkinkan kedepan kita akan melaksanakan acara yang lebih besar dari acara sekarang. Mohon dukungan dari semua pihak yang cinta bersepeda, yang berhasil Champion di kelas Pejuang,” pungkas dr Faisal.

Adapun peserta yang meraih juara dalam event Balap Liar ini, yakni Atep Renggali sebagai Juara 1, Juara 2 diraih peserta dari Banda Aceh, Juara 3 Umar, Juara 4 Sirath Renggali, dan masih ada beberapa peserta lainnya yang meraih Juara Harapan.

Pantauan wartawan di lokasi, dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut, terlihat kepala Dinas Pkerjaan Umum (PU) Bireuen Fadli, Anggota DPRK dari Demokrat Zulfikar, Muhklis Juan Rama dari PAN, dan para pengunjung.

Sembari menyaksikan event, mereka juga dapat menikmati keindahan alam di tempat wisata tersebut.

Reporter: Hendri 

Tinggalkan Balasan

error: