Peristiwa Daerah

Komisi C Tinjau Jalan Rusak dan Berlubang di Jalan Godean

135
×

Komisi C Tinjau Jalan Rusak dan Berlubang di Jalan Godean

Sebarkan artikel ini
Komisi C Tinjau Jalan Rusak dan Berlubang di Jalan Godean
Wakil Ketua Komisi V DPRD DIY, Gimmy Rusdin saat menyaksikan perhatikan tambal sulam di Jalan Godean (Bambang S/Portal Indonesia)

SLEMAN –  Jalan rusak dan berlubang di Jalan Godean Kabupaten Sleman- DI Yogyakarta (DIY), khususnya di Km 6, 7 dan 15, sering dikeluhkan pengguna jalan dan warga setempat. Bahkan kerusakan jalan tersebut sering menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY, Gimmy Rusdin mengatakan jalan rusak dan berlubang tidak hanya terjadi di Jalan Godean, namun juga di Jalan Kaliurang menuju Obwis Kaliurang. “Jalan Provinsi jangan seperti ini terus. Perlu kajian, kebijakan. Harus ada terobosan, baik oleh Pemda DIY maupun Kabupaten Sleman,” kata Gimmy saat kunjungan dalam rangka monitoring atas rusaknya Jalan Godean, Selasa (8/3/2022).

Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia meyakini, semula di pinggiran jalan di bawah tanah ada gorong-gorong untuk saluran air hujan. Tapi gorong-gorong tersebut tertutup karena di atasnya dibangun tempat jualan oleh para pedagang kaki lima. “Di atas gorong-gorong sudah dibangun tempat jualan para pedagang,” keluhnya.

Komisi C Tinjau Jalan Rusak dan Berlubang di Jalan Godean
Pertemuan di Balai Kelurahan Sidoarum (Bambang S/Portal Indonesia)

Sebelum kunjungan lapangan, Komisi C mengadakan pertemuan di Balai Kelurahan Sidoarum, Godean. Dihadiri oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUP-ESDM DIY, Dinas Perhubungan DIY, Panewu Kapanewon Godean dan Lurah Sidoarum.

Panewu Kapanewon Godean, Ikhsan Waluyo mengatakan jalan rusak dan berlubang tersebut akibat sering tergenangi air hujan dan dilintasi angkutan bermuatan melebihi tonase. Kerusakan jalan itu diakui sering menimbulkan kecelakaan lalulintas. Selain jalan rusak, ke depan perlu penerangan jalan umum untuk antisipasi kecelakaan lalulintas dan maraknya kenakalan remaja. (bams)