Portal Jatim

Kodim 0819/Pasuruan Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

11
×

Kodim 0819/Pasuruan Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Sebarkan artikel ini
Kodim 0819/Pasuruan Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

 

PASURUAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0819/Pasuruan menggelar kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di Lapangan Bola Desa Warungdowo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Minggu (21/05/23).

Menurut Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T ditempat terpisah mengatakan “Kegiatan yang digelar tersebut adalah untuk mewujudkan Binter TNI yang adaptif Khususnya Kodim 0819/Pasuruan, melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” ungkap Dandim.

“Melalui kegiatan Pembinaan SWK ini diharapkan nantinya para generasi muda dapat menjadi para pemimpin-pemimpin yang bertanggung jawab, peduli, berdisiplin tinggi, berakhlak mulia serta cinta terhadap bangsa dan negara,” ucap Dandim.

Sementara Kapten Arm M. Yusim selaku Pembina Saka Wira Kartika menyampaikan “Dalam kegiatan Pembinaan ini sebanyak 24 perwakilan dari seluruh sekolah yang ada di Kota dan Kab. Pasuruan mengikuti kegiatan pembinaan tersebut, ada beberapa materi yang diberikan kepada para peserta meliputi Navigasi Darat, Mountainering, Survival, Pioner dan Penanggulangan bencana alam. Kegiatan lainnya juga diisi dengan latihan PBB, Tata cara penghormatan dan Outbound,” kata Kapten.

“Dimana kegiatan tersebut sifatnya dapat menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, disiplin yang tinggi, tanggung jawab, kekompakan serta sifat pantang menyerah terhadap diri masing-masing,” pungkasnya. (yahya)