Portal Jateng

Kodim 0708/Purworejo Laksanakan UTJ

120
×

Kodim 0708/Purworejo Laksanakan UTJ

Sebarkan artikel ini
Kodim 0708/Purworejo Laksanakan UTJ
Pelaksanaan Uji Terampil Jabatan Kodim Purworejo

PURWOREJO – Guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan, serta menjadi tolok ukur profesionalisme setiap prajurit sesuai jabatannya, Kodim 0708 Purworejo melaksanakan Uji Terampil Jabatan (UTJ).

Uji terampil ini diikuti prajurit Kodim yang berpangkat Bintara dan Tamtama sesuai dengan jabatan yang di embannya. Kegiatan latihan ini di laksanakan di seputaran komplek Makodim, Kamis.(10/03/2022).

Scroll kebawah untuk lihat konten

Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim menjelaskan, Uji Terampil Jabatan ini merupakan metode untuk menguji prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan. Baik terkait pemahaman maupun penguasaan terhadap pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki tiap prajurit.

“Uji trampil jabatan sebagai pembinaan personel serta pembinaan latihan dalam realisasi Program Kerja (Progja) dan merupakan bekal setiap prajurit dalam memahami jabatan masing-masing” jelas Dandim.

Lebih jauh Dandim mengungkapkan uji terampil jabatan ini merupakan tindak lanjut dari uji terampil perorangan, yang mana kegiatan ini untuk mengukur kemampuan sesuai spesialisasi jabatan masing masing personil.

“Diharapkan dengan kegitan uji terampil jabatan , setiap prajurit bisa mempedomani refrensi yang ada dan mengaplikasikanya sesuai kondisi yang ada dilapangan, serta melakukan interopeksi terkait dengan kekurangan dan kelemahan dalam menerima dan menjawab materi yang diberikan,” ungkapnya.

Sementara itu Pasi Ops Kapten Infanteri Noor Choliq menambahkan , UTJ dilakukan untuk mendukung pelaksanaan tugas satuan serta profesionalisme prajurit dalam mengemban jabatannya.

“UTJ diikuti oleh prajurit dengan jabatan Tamtama pelayan radio (Tayanrad), Tamtama pelayan pengemudi (Tamudi), Bintara pembina desa (Babinsa), Bintara tinggi urusan dalam (Bati Tuud), Batih penghubung Koramil, Batih bakti TNI Koramil, Batih komsos Koramil dan Batih wanwil”.pungkasnya. (Fauzi)