Portal Jateng

Kodim 0707/Wonosobo Panen Jagung

10
×

Kodim 0707/Wonosobo Panen Jagung

Sebarkan artikel ini

Dukung Ketahanan Pangan

Kodim 0707/Wonosobo Panen Jagung
Panen jagung Kodim 0708/Wonosobo (Pendim 0707 untuk Portal Indonesia)

WONOSOBO –  Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah melaksanakan kegiatan penanaman di lahan – lahan yang ada. Hal ini pun dilaksanakan oleh Kodim 0707/Wonosobo yang menyelenggarakan panen raya jagung di lahan milik Kodim, Rabu (12/04/2023)

Pasi Ter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Iwan Nafarin selaku koordinator kegiatan menjelaskan, tujuan dari kegiatan penanaman jagung ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan nasional mencapai swasembada pangan khususnya jagung, serta untuk memotivasi para petani jagung agar semakin kreatif dalam mengolah lahan pertanian. Sehingga menghasilkan hasil panen yang lebih maksimal.

“Kita semua tahu bahwa sampai saat ini kebutuhan pangan khususnya jagung masih impor dari negara lain dengan jumlah yang khusus banyak. Padahal kita memiliki lahan yang luas, sumber daya melimpah akan tetapi belum bisa mencukupi kebutuhan sendiri. Untuk itu TNI hadir berupaya mengatasi permasalahan tersebut. Hasil dari panen masyarakat secara langsung untuk mencukupi kebutuhan mereka,” ujar Pasi Ter.

Kegiatan ketahanan pangan program TNI AD selain membantu pemerintah juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur milik TNI untuk membantu kesejahteraan petani.

“Ke depan selain pemanfaatan lahan tidur dengan tanaman pangan seperti jagung, kami juga akan memanfaatkan lahan tidur milik TNI dengan tanaman pisang, sayuran yang semuanya untuk kesejahteraan petani”, terang Pasi Ter.

Ia berharap kegiatan ini terus berlangsung sehingga pembinaan yang sudah baik ini akan tetap terjaga, kebutuhan khususnya jagung bisa terpenuhi, dan masyarakat sangatlah terbantu, sebab dalam program ini hasil diserahkan kepada masyarakat sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan ketahanan pangan Kodim 0707/Wonosobo bisa berlanjut. Tentunya sinergitas kita juga harus ditingkatkan agar kita bersama-sama menjaga agar ketahanan pangan di Wonosobo selalu clear tidak ada permasalahan apapun,” pungkasnya.