Kodam XVIII/Kasuari Persiapkan Prajurit Ikut Seleksi MTQ Nasional TNI AD Tahun 2022

Kodam XVIII/Kasuari Persiapkan Prajurit Ikut Seleksi MTQ Nasional TNI AD Tahun 2022

MANOKWARI – Dalam rangka menyukseskan gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional TNI AD Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Mabesad, Jakarta pada 15 sampai dengan 19 April mendatang, Kodam XVIII/Kasuari menggelar seleksi MTQ tingkat Kodam di Masjid Istiqlal Kodam XVIIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (30/3/2022).

Dalam proses seleksi ini peserta yang mengikuti sejumlah 37 orang yang terdiri dari 28 prajurit dan juga 9 orang masyarakat dari wilayah jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Kepala Pembinaan Mental Kodam (Kabintaldam) XVIII/Kasuari, Kolonel Czi Didik Marhedi menjelaskan seleksi ini bertujuan untuk menjaring Qari’ dan Qari’ah yang nantinya akan mewakili Kodam XVIII/Kasuari pada MTQ Nasional TNI AD Tahun 2022.

Seleksi ini juga dilakukan secara virtual untuk menjaring calon-calon dari satuan diluar Manokwari. Kita berharap perwakilan dari Kodam XVIII/Kasuari dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan satuan.

“Ajang MTQ yang pertama kali diadakan oleh TNI AD ini tidak semata-mata hanya untuk lomba, tetapi juga sebagai wahana untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan terus memahami sekaligus mempelajari Al Qur’an sebagai pedoman hidup”.

“Kepada para peserta yang ikut dalam seleksi ini, manfaatkan dengan baik dan berusahalah secara maksimal agar nantinya dapat mewakili Kodam XVIII/Kasuari di tingkat Mabes TNI Angkatan Darat,” harap Kabintal.(**)

error: