Kodam ll/Sriwijaya Terima Sosialisasi Doktrin KEP TA 2021

Kodam ll/Sriwijaya Terima Sosialisasi Doktrin KEP TA 2021
Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., membuka Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi (KEP) TA 2021

PALEMBANG- Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., membuka Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi (KEP) TA 2021, Kamis (21/10/2021) bertempat di Aula AH. Nasution Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Kegiatan Sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi (KEP) yang dilaksanakan secara tatap muka dan dalam jaringan (Daring) ini diikuti satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya. Tim sosialisasi sekaligus sebagai nara sumber pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Dirdok Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Agustinus Purboyo. Turut hadir pada acara tersebut, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan Kabalakdam di lingkungan Makodam II/Swj.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., menyampaikan bahwa, sebagai suatu organisasi yang profesional, dinamis dan terus berkembang, TNI AD senantiasa melakukan penyesuaian arah pembinaan dan pengembangan kekuatannya.

Seiring dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang begitu cepat serta perkembangan Alutsista yang semakin modern dan juga adanya perkembangan organisasi TNI AD yang diharapkan kedepan akan lebih profesional, modern dan adaptif, maka TNI AD melaksanakan revisi Doktrin Kartika Eka Paksi.

“Dengan adanya revisi tersebut, tentunya perlu untuk dipahami dan dipedomani oleh prajurit di jajaran Kodam II/Swj sebagai petunjuk dan acuan dalam melaksanakan tugas pokok dan perannya sebagai salah satu alat pertahanan negara”, kata Kasdam.

Selanjutnya, para peserta sosialisasi juga diharapkan dapat memahami secara substantif dan dapat menggunakannya sebagai referensi satuan sesuai dengan tingkatan dan fungsinya, sehingga dapat memiliki keseragaman serta keselarasan dalam melakukan pembinaan dan penggunaan kekuatan dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Lebih lanjut, kepada para peserta Kasdam meminta, agar mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. “Tanyakan hal-hal yang belum dimengerti kepada Tim Sosialisasi sehingga diperoleh pemahaman secara utuh dan menyeluruh”, jelas Kasdam.

Selanjutnya, Brigjen TNI Agustinus Purboyo membacakan sambutan Dankodiklatad, menyampaikan ada bebera hal yang melatar belakangi dilakukan revisi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi antara lain adanya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi informasi yang begitu cepat, perkembangan Alutsista modern dan adanya pengembangan organisasi TNI AD lebih profesional, modern dan adaptif.

Selain sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi, dalam kegiatan tersebut, dilakukan acara penyerahan secara simbolis Buku Doktrin TNI AD KEP dari Ketua Tim Sosialisasi Brigjen TNI Agustinus Purboyo kepada Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 (Hadi ST)

Tinggalkan Balasan

error: