Portal Jatim

Khataman Al-Qur’an Awali Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Ponorogo

10
×

Khataman Al-Qur’an Awali Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Ponorogo

Sebarkan artikel ini
Khataman Al-Qur'an Awali Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Ponorogo
Ketua DPD Partai Golkar Ponorogo, Rahmat Taufik (kiri) saat potong tumpeng sebelum pendaftaran bacaleg ke KPU

PONOROGO – DPD Partai Golkar Ponorogo mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sebelum berangkat menuju KPU, jajaran pengurus, anggota hingga bacaleg melakukan khataman Al-Qur-an, doa hingga potong tumpeng di kantor DPD Golkar Ponorogo.

Ketua DPD Golkar Ponorogo, Rahmat Taufik mengatakan, hari ini pihkanya mendaftarkan bacaleg dari partai berlambang beringin ke KPU Ponorogo.

“Kita awali dengan selesai -nya khataman Al-Qur’an dan doa bersama jajaran pengurus dan bacaleg,” ujarnya, Minggu (14/5/2023) malam.

Pihaknya ingin berjuang dengan tetap memohon ridhlo dari Allah SWT. Agar diberi kekuatan dalam memenangkan kontestasi Pemilu tahun 2024.

“Ada 45 bacaleg yang didaftarkan dengan komposisi keterwakilan perempuan 30%. Insyallah dokumennya lengkap dan diterima pihak KPU,” imbuhnya.

Sesuai instruksi dari DPP Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, nomor urut daftar calon sementara (DCS) berdasarkan abjad nama. Contohnya untuk dapil I, Rahmat Taufik awalan R, berarti di nomor urut 5.

“Ini masih DCS, belum ditetapkan menjadi nomor urut daftar calon tetap (DCT). Ya karena instruksi dari DPP Golkar Jatim, kita belum boleh menetapkan nomor urut,” beber Mas Taufik (sapaan akrabnya).

Ada sejumlah wajah-wajah baru (bacaleg) yang berangkat dari partai Golkar Ponorogo. Untuk target pihaknya optimis meraih 6 kursi legislatif di Pemilu 2024.

“Namun semangatnya bisa dapat 8 kursi legislatif,” pungkasnya.