Portal Jatim

Ketua PWI Malang Raya Apresiasi Kinerja Polri

9
×

Ketua PWI Malang Raya Apresiasi Kinerja Polri

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Malang Raya Apresiasi Kinerja Polri
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Ir. Cahyono.

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Kepercayaan publik terhadap Polri dalam menjaga rasa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus meningkat. Upaya Polri dalam menjaga Kamtibmas, salah satunya giat Blue Light. Dampak postif dari kegiatan ini di mata masyarakat, sangat besar dan masyarakat menilai kinerja Polri sukses dalam menjaga Kamtibmas.

Meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja Polri, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya disampaikan Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono.

“Gebrakan dan kegiatan rutin Blue Light oleh jajaran Kepolisian yang langsung menyentuh masyarakat ini berdampak positif. Masyarakat saat ini merasa aman dan nyaman, seperti contohnya di masa Idul Fitri 1444 H yang berjalan lancar,” ungkap Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono, Selasa (2/5/3023) di Kota Malang.

Menurut Cahyono, tanpa adanya jaminan keamanan dan ketertiban dari kepolisian, tentu juga akan berimbas kepada perekonomian dan daya beli masyarakat.

“Jaminan dari kepolisian tersebut juga secara tidak langsung menyokong dalam peningkatan perekonomian nasional,” ujarnya.

Wartawan senior ini juga menyampaikan indikasi peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri, bisa dilihat dari hasil Survei Indikator pada 11 – 17 April 2023 lalu. Dalam hasil survei itu menunjukkan kepercayaan publik mencapai 73,2 %.

“Mengaca dari hasil dari sebuah survei itulah, saya menilai bahwa program dan kegiatan yang dilakukan oleh Polri terbukti mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Saya juga yakin trend positif ini akan terus berlanjut seiring dengan intensnya Polri dalam menyelesaikan permasalah yang terjadi di masyarakat,” paparnya.

Sementara menurut keterangan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K , M.Si., bahwa keberhasilan dan meningkatnya kepercayaan publik terhadap Polri ini juga tidak lepas dari peran serta dan sinergitas Kepolisian dengan instansi serta elemen masyarakat.

“Ini adalah hasil dari kepolisian yang membuka pintu selebar-lebarnya untuk bersinergi baik dengan TNI dan seluruh elemen yang ada dimasyarakat, sehingga apa yang menjadi program kami benar-benar dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat langsung,” kata orang nomor 1 Polresta Malang Kota yang akrab disapa Ndan Buher ini.

Ndan Buher mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian. “Kami juga mengharapkan Kamtibmas di wilayah Indonesia tetap terus dijaga khususnya di Kota Malang yang menjadi wilayah tanggung jawab saya,” pungkasnya. (Junaedi)