Ketua Masjid Babul Ihsan AKBP Rahmad Sihotang : Tanamkan Jiwa Qurani terhadap Generasi Muda

Ketua Masjid Babul Ihsan AKBP Rahmad Sihotang : Tanamkan Jiwa Qurani terhadap Generasi Muda
Foto bersama jamaah Masjid Babul Ihsan.

PALEMBANG — Peringatan nuzulul quran yang berlangsung di Masjid Babul Ihsan Jalan Kaur, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Palembang pada Jumat (22/4/2022) malam berlangsung meriah.

Saat dimintai keterangan oleh awak media Ketua Masjid Babul Ihsan AKBP Rahmad Sihotang SH,MH Sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh remaja masjid Babul Ihsan.

Rahmad mengatakan ini adalah salah satu kegiatan yang rutin setiap tahunnya dalam hal ini selain menjadikan masjid sebagai pusat menimba ilmu, juga mengajarkan agar anak anak berbondong bondong membiasakan diri ke masjid untuk mempelajari Alquran, agar nantinya mereka yang merupakan penerus bagi kita semua untuk mengamalkan Alquran serta memakmurkan masjid ucapnya

Selain itu juga dengan hikmah peringatan nuzulul quran mari kita tanamkan jiwa qurani terhadap generasi muda untuk memfilter pengaruh negatif serta menghindari bahaya narkoba guna mempersiapkan generasi berkualitas beriman,berilmu pengetahuan dan teknologi sesuai harapan orang tuanya masyarakat bangsa dan negara pungkasnya,

Dalam kegiatan itu ratusan jamaah nampak antusias menyimak tausiah yang disampaikan oleh KH Hendra Zainuddin, M.PdI.

Menurut Hendra Zainuddin, peringatan nuzulul quran merupakan momentum yang tepat bagi umat islam untuk meneguhkan komitmen menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

“Seperti tertera pada surat Al Baqarah ayat 185, di bulan Ramadhan ini kitab suci Alquran diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang hak dan yang batil. Dengan demikian, kita sudah semestinya menjadikan Alquran ini sebagai pedoman hidup,” ujar Hendra Zainuddin yang juga pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendekia ini.

Lebih lanjut Hendra menegaskan, banyak keuntungan yang akan diraih oleh manusia yang mau membaca, mempelajari, dan mengamalkan Alquran.

“Pada kehidupan akhirat nanti, Alquran akan menjadi nur atau cahaya yang akan menerangi dan menolong para pengamalnya. Ini adalah anugerah Allah SWT yang harus kita yakini,” tegasnya.

Dia pun tak lupa mengingatkan jamaah untuk senantiasa mendidik generasi yang cinta Alquran.

“Bagi kita kebahagiaan yang sempurna itu adalah ketika kita mampu menyiapkan generasi qur’ani,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Masjid Babul Ihsan Rahmat Sihotang menyebut kegiatan nuzulul quran ini sebagai agenda rutin dalam rangka menyemarakkan syiar Islam.

Pengurus Masjid Babul Ihsan Jalan Kaur, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Palembang berfoto bersama.
“Alhamdulillah pada Ramadhan kali ini nuzulul quran kembali bisa diselenggarakan.

Sebelum tausiah dimulai, acara juga diisi dengan penampilan anak-anak TK/TPA Masjid Babul Ihsan.

Puluhan anak dengan busana muslim serba putih melantunkan tilawah, doa, dan lagu islami dengan merdu dan kompak. (Hadi ST)

error: