Ketika Wong Gunung Bantu Korban Gunung, Cara Unik SMAN 1 Sumber Galang Dana

  • Bagikan
Ketika Wong Gunung Bantu Korban Gunung, Cara Unik SMAN 1 Sumber Galang Dana
Cara Unik OSIS SMAN 1 Sumber Menggalang Dana Korban Erupsi Semeru

PROBOLINGGO. Portal-Indonesia. com  Kepedulian masyarakat pegunungan untuk membantu korban erupsi gunung semeru terlihat sangat besar. Salah satunya terlihat dari kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh OSIS SMAN 1 Sumber Kabupaten Probolinggo hari ini (16/12).

Uniknya, para siswa yang merupakan pengurus OSIS SMAN 1 Sumber tersebut melakukan penggalangan dana dari rumah ke rumah masyarakat pegunungan, tepatnya di Desa Wonokerso, Sumber, Probolinggo.

“Sungguh luar biasa empati masyarakat gunung di desa ini, ibarat wong gunung bantu korban gunung, mereka sangat antusias membantu” tegas Rian,waka kesiswaan SMAN 1 Sumber yang ikut langsung mendampingi siswa.

Kepala SMAN 1 Sumber Daris Wibisono Setiawan secara khusus menyampaikan apresiasi kepada ide unik dan cemerlang peserta didiknya dalam rangka penggalanga dana korban erupsi semeru.

“Murni kreativitas anak-anak, galang dana door to door sambil ngamen, masyarakat pegunungan terhibur dan sangat simpatik, dan alhamdulilah bisa ikut menyumbang korban semeru” tegas Daris bangga.

Senada dengan kepala sekolah, waka humas SMAN 1 Sumber Farid Hermawan yang juga ikut langsung terjun mendampingi siswa menjelaskan bahwa kegiatan yang dikomandani oleh pengurus OSIS tersebut cara uniknya layak mendapatkan apresiasi. Aktivis PerguNU kabupaten Probolinggo tersebut juga tidak menyangka bagaimana antusiasme warga masyarakat pegunungan untuk ikut membantu meringankan korban semeru.

“Tadi malah ada beberapa ibu-ibu memaksa mau menyumbangkan sayur-sayuran agar dapat dibawa ke Lumajang, kami hargai akan tetapi dengan terpaksa kami tidak bisa menerima selain dalam bentuk uang” imbuh Farid.

Kegiatan penggalangan dana yag dilakukan oleh OSIS SMAN 1 Sumber akan terus dilakukan kepada warga masyarakat lain pada sembilan desa di kecamatan Sumber. Selanjutnya, hasil semua penggalangan dana tersebut akan diserahkan kepada Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Probolinggo untuk diteruskan kepada para korban erupsi gunung semeru.

  • Bagikan
error: