Portal Jateng

Kesbangpol Purworejo Adakan Sosialisasi Politik di SMK VIP Kemiri

14
×

Kesbangpol Purworejo Adakan Sosialisasi Politik di SMK VIP Kemiri

Sebarkan artikel ini
Kesbangpol Purworejo Adakan Sosialisasi Politik di SMK VIP Kemiri
Narasumber dalam sosialisasi politik pemula Kesbangpol Purworejo di SMK VIP Kemiri

PURWOREJO – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) Kabupaten Purworejo Jawa Tengah adakan sosialisasi politik pemula,kali ini acara tersebut di adakan di SMK VIP Kemiri Purworejo, Kamis (22/6/2023)

Dalam acara di hadiri langsung oleh Kepala Kesbangpol Purworejo, Anggota DPRD Budi Sunaryo,Ketua KPU Purworejo Durohim, dan perwakilan Insan Pers Jawa’ Tengah (IPJT)

Scroll kebawah untuk lihat konten

Agus Widiyanto, S.IP. M.Si Saat mengisi acara menyampaikan, Bahwa Sosialisasi Pemilih semula adalah progam dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Purworejo.

” Harapan Kami supaya pemilih pemula bisa mendapatkan Ilmu tentang Politik dan bisa memilih Calon Legislatif dan Eksekutif” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Komisi l DPRD Kabupaten Purworejo Budi Sunaryo S.Sos dari fraksi PKB ( partai persatuan pembangunan)menyampaikan 3 Hal tugas DPR Adalah legistasi, Perencanaan dan Pengawasan pesan kepada para peserta untuk memilih calon, baik calon legeslatif maupun Eksekutif.

“Dalam memilih harus hati dan pilihlah yang baik dan mau serta mampu bekerja untuk Bangsa dan Negara”. ucapnya.

Sedangkan,Ketua KPU Kabupaten Purworejo Drs. Durohim juga menyampaikan kepada peserta pemilih pemula bahwa Pemilu serentak tahun 2024 ada 18 Partai Peserta Pemilu.

Pesan kami, gunakan hak pilihnya yang benar dan sebaik sebaiknya, cermati dan dilihat karakter calon legislatif dan Eksekutif.

Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) Yang disampaikan Oleh Bin Darmanto mewakili Ketua IPJT – Fauzi bahwa peran Media sangat Penting dan Perlu, media sebagai kontrol Sosial.

“Bin berharap Pemilih pemula harap hati hati dalam memilih, apabila nanti ada yang Pakai Uang atau money Politik segera laporkan kepada yang berwajib.”Tegasnya.

Sementara itu, Dua wakil siswa merasa puas dan bangga setelah diberi sosialisasi,kami faham makna berpolitik dan kami nanti akan pilih Calon legislatif atau Eksekutif akan kami lihat figur. Karakter, Sifat, Visi dan Misi. (Fauzi)