Kerugian Mencapai 35 Juta, Rumah Semi Permanen dimakan Jago Merah

Kerugian Mencapai 35 Juta, Rumah Semi Permanen dimakan Jago Merah
Foto rumah yang mengalami kebakaran usai di padam di desa Sidodadi kecamatan paiton kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO. Portal-indonesia.com di Diketahui sebuah rumah milik Sidik (35) yang berada di Dusun Kalianyar Rt.03 /Rw. 01 Desa Sidodadi Kacamatan Paiton Kabupaten Probolinggo dilalap si jago merah, Sabtu (30/10/2021).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan oleh portalindonesia.com peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 09.30 WIB.

Dimana pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di dalam ruangan tengah dan melihat ada api di bagian kayu penyangga atap rumah, dan kemudian api tiba-tiba langsung membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah.

“Kebakaran diketahui oleh pemilik rumah, san darang perabotan tak sempat dikeluarkan mas, api langsung membesar dan menghanguskan seluruh rumah”, Jelasnya Iptu Maskur Ansori Kapolsek Paiton.

Api cepat membesar “rumah permanen tersebut terbuat dari bahan dasar yang mudah terbakar,” Ungkapnya Kapolsek Paiton Iptu Maskur.

Dugaan sementara menurut Kapolsek Paiton, dari keterangan saksi di lokasi kejadian (TKP) api berasal dari konsleting listrik, saat dilihat di ruangan belakang tidak ada api, kompor dalam keadaan mati,” Ujarnya.

“Api berhasil dipadamkan, sekitar jam 10.00 wib setelah satu unit Pemadam Kebakaran tiba di TKP, serta adanya bantuan dari warga sekitar dengan mengunakan peralatan seadanya,” lanjutnya.

Peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar Rp.35 juta. “ karena kebakaran tersebut menghanguskan se isi rumah, berupa satu unit TV 24 inch, tempat tidur dan kasur dua unit, meja dan kursi tamu, peralatan dapur, dokumen penting,” pungkasnya Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori.

Tinggalkan Balasan

error: