Portal Jatim

Kemenkop UKM Buka Langsung Pameran UKM Indonesia di Moto GP Mandalika

161
×

Kemenkop UKM Buka Langsung Pameran UKM Indonesia di Moto GP Mandalika

Sebarkan artikel ini
Kemenkop UKM Buka Langsung Pameran UKM Indonesia di Moto GP Mandalika
Menkop UKM Teten Masduki apresiasi UKM UTBEX INDONESIA yang mewakili Malang Raya di pameran Moto GP Mandalika

KOTA MALANG  – Upaya pemerintah melalui Kementerian Koperasi UKM (KEMENKOP UKM) guna tingkatkan perekonomian pelaku UKM serta mendorong terciptanya peluang kerja dari industri kreatif terus di maksimalkan. Hal itu bisa dilihat dalam pameran UKM dari seluruh Indonesia yang diadakan oleh KEMENKOP UKM, pameran itu diadakan pula di area event Internasional MOTO GP Mandalika, Jum’at (18/02/2022)

Untuk diketahui bahwa, Jawa timur terpilih 5 UKM yang ikut pameran MOTO GP Mandalika, 3 UKM diantaranya dari Malang Raya. UTBEX INDONESIA salah satunya, pemuda yang bernama Arik dari Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang yang memproduksi kaos lukis tanpa tinta. Meski sempat terkatung – katung karena kekurangan biaya untuk berangkat menuju pameran, namun berkat sumbangan dari berbagai pihak seperti Wakil Gubernur Jatim, Walikota dan Wawali Kota Malang akhirnya UTBEX INDONESIA bisa berangkat pameran.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk pameran UKM Di MOTO GP sendiri siang tadi di buka langsung oleh MENKOP UKM Bapak Teten Masduki, dan dihadiri pula oleh jajaran Muspika dari Kota Lombok serta provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Teten Masduki, ketika diwawancarai oleh beberapa awak media pihaknya mengapresiasi apa yang diproduksi oleh UTBEX INDONESIA sangatlah berbeda, bahkan baru hari ini saya melihat kaos yang dilukis namun tanpa dengan tinta atau cat.

“Sebuah inovasi yang luar biasa dari sebuah karya dalam bidang fashion. Tidak salah panitia memilih UTBEX INDONESIA menjadi salah satu peserta pameran ini,” katanya

“Dari beberapa kaos yang diproduksi UTBEX INDONESIA, ada kaos tampak gambar budaya asli Indonesia yang antara lain Reog Ponorogo hingga Wayang Kulit. Harapan saya untuk Pemda bisa terus membina dan mendorong UKM di wilayahnya, serta terus berusaha meningkatkan ekonomi para pelaku UKM”. Tutur Teten sambil membubuhkan tanda tangan di sebuah kaos produk UTBEX INDONESIA.

Sedangkan Arik selaku owner dari produk UTBEX INDONESIA mengungkapkan “saya merasa sangat bangga dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam event internasional ini, apalagi kesempatan untuk ikuti pameran sekelas ini sangat jarang didapatkan. Terima kasih kepada semua pihak di Malang yang telah bahu membahu dan saling membantu sehingga saya bisa ikut disini “.

” Saya juga banyak terima kasih kepada bapak Teten Masduki yang telah sempatkan diri untuk melihat produk dari UTBEX INDONESIA. Harapan saya kepada pihak terkait yang menaungi para pelaku UKM untuk bisa lebih memperhatikan kesinambungan nasib UKM. Terakhir, untuk pelaku UKM mari saling berlomba – lomba membuat inovasi baru dan mari berjuang bersama untuk kemajuan ekonomi Indonesia,” pungkas Arik. (Junaedi)