Portal Jatim

Keluhan Warga Direspon Bupati Sidoarjo, Jalan Suko-Masangan akan Dibeton

28
×

Keluhan Warga Direspon Bupati Sidoarjo, Jalan Suko-Masangan akan Dibeton

Sebarkan artikel ini
Keluhan Warga Direspon Bupati Sidoarjo, Jalan Suko-Masangan akan Dibeton
keadaan uas jalan Desa Suko - Masangan wetan, Kecamatan Sukodono

SIDOARJO — Bupati Sidoarjo Berupaya Meningkatkan Infrastruktur Melalui Proyek Betonisasi Jalan Desa Suko-Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo.

Pada Rabu (13/3/2024), Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali terus mempercepat proyek betonisasi ruas jalan yang menghubungkan antar desa maupun kecamatan. Salah satu dari 20 ruas jalan yang ditargetkan selesai dikerjakan pada tahun 2024 adalah jalan Desa Suko-Masangan Wetan. Betonisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan jalan dari aspal menjadi jalan beton karena jalan desa tersebut sering mengalami kerusakan. Panjang jalan yang akan dibeton mencapai 2.650 meter dengan lebar 6 meter.

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintah Desa Masangan Wetan, Afif, menyampaikan bahwa warga setempat merasa senang karena keluhan mereka diperhatikan oleh Bupati Sidoarjo. Sebelumnya, warga telah mengeluhkan kerusakan jalan di desa mereka dan melaporkannya ke Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Afif menegaskan bahwa warga sangat antusias menyambut kabar akan adanya proyek betonisasi di Desa Masangan Wetan dan berencana untuk segera mengumpulkan masyarakat terkait rencana proyek tersebut.

Jalan Suko-Masangan Wetan merupakan jalan penghubung antar desa yang meskipun merupakan jalur alternatif, namun memiliki lalu lintas yang cukup padat. Betonisasi jalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta mendukung perkembangan usaha kecil menengah dan sektor ekonomi lokal.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Pemkab Sidoarjo, Dwi Eko Saptono, menegaskan bahwa proyek betonisasi di ruas jalan Suko-Masangan Wetan sudah memasuki tahap siap dikerjakan setelah Surat Perintah Kerja (SPK) dikeluarkan. Proses pengerjaan diperkirakan akan berlangsung selama sekitar 6 bulan dengan panjang jalan yang dibeton mencapai 2,6 km dan lebar 5 meter.

Eko juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar selama proyek berlangsung, karena jalan akan ditutup total dan arus lalu lintas diarahkan ke jalur alternatif.

Pihak terkait berencana segera mengumumkan informasi lebih lanjut kepada Pemerintah Desa Masangan Wetan dan warga setempat, dengan target penyelesaian proyek dalam waktu 6 bulan, Pungkasnya