Kebakaran Dahsyat di UPT Logam Purbalingga, Satu Karyawan Meninggal

Kebakaran Dahsyat di UPT Logam Purbalingga, Satu Karyawan Meninggal
Saat terjadinya kebakaran di gudang UPT Logam Purbalingga

PURBALINGGA|Portal-Indonesia.com– Kebakaran terjadi di kompleks gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Kabupaten Purbalingga, Sabtu (23/1/2021) malam. Belum diketahui pasti penyebab api yang membakar empat gudang di Jalan Kopral Tanwir, Purbalingga Lor tersebut.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, dua karyawan, masing-masing Toto Arianto (24) dan Bintara (22), keduanya warga Banyumas mengalami luka bakar. Bahkan, Bintara meninggal dunia di lokasi.

Kepala BPBD Purbalingga Muhammad Omar Fauzi menyampaikan, kebakaran diketahui sekitar pukul 21.30 WIB. “Gudang yang terbakar ada empat, tiga rusak parah, satu rusak sedang, katanya, Minggu (24/1) dini hari tadi.

Jago merah menyebar sangat cepat karena di kompleks pergudangan itu tersimpan banyak bahan kimia. Sumber awal api diduga dari gudang penyimpanan BBM. Sehingga api dengan cepat menyambar ke bangunan lain.

Sebanyak 8 unit mobil damkar didatangkan ke lokasi untuk memadamkan api. Disampaikan lebih lanjut, api berhasil dipadamnkan secara total pada pukul 01.05 WIB.

Belum diketahui secara pasti kerugian materiil atas kejadian tersebut. Namun, secara visual, diketahui bahwa ada dua sepeda motor matic dan 3 unit mobil hangus terbakar.

Sekedar diketahui, gedung UPT Logam Pemkab Purbalingga dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 12,57 Miliar. Pembangunannya dilakukan sejak 2017 dan sudah dilaksanakan dalam tiga tahap. UPT logam mempekerjakan 230 tenaga kerja dengan produksi logam terutama knalpot. (Okah)

Tinggalkan Balasan

error: