Kasus Pembunuhan di Kuncen, Warga Bantul Ditusuk dengan Sajam

Kasus Pembunuhan di Kuncen, Warga Bantul Ditusuk dengan Sajam
Ilustrasi garis polisi (Ist)

YOGYAKARTA – Kasus penganiayaan  berakibat terbunuhnya Budi Utomo (43) warga Karangtengah RT. 03 Tirtonirmolo Kasihan Bantul, terjadi di Kuncen WB I, RT 21 / RW 05, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Rabu (13/4/2022) pagi sekira pukul 07.00 Wib. Korban Budi tewas setelah mengalami tusukan sajam di bagian dada kiri dan bahu kanan.

Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memperoleh keterangan para saksi. Diidentifikasi tersangka pelaku penusukan berinitial W, kini masih dalam pencarian petugas kepolisian setempat.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di rumah Sigit Setiawan di Kampung Kuncen. Kejadian bermula saat korban Budi Utomo bermain ke rumah Sigit,  selepas korban mengantar anaknya sekolah.

Sesampai di kediaman saksi Sigit, korban Budi Utomo duduk di kursi tamu. Tiba-tiba datang pelaku W, yang langsung menendang dan memukul Budi Utomo. Korban sempat mencoba melawan, tapi tidak mampu. Saksi Sigit pun berusaha melerai namun tidak berhasil. Pelaku melanjutkan dengan mencabut pisau di pinggang dan menusukkan mengenai dada dan bahu korban.

Usai menusuk korban, pelaku W  keluar rumah. Pelaku meninggalkan korbannya yang bersimbah darah, dengan  tanpa  merasa bersalah.

Korban Budi Utomo sempat minta tolong Sigit  untuk dibawa ke rumah sakit. Kemudian  Sigit berteriak mengundang warga dan keluarganya untuk melarikan korban ke rumah sakit dengan mobil. Namun belum sampai ke RS Ludiro Husodo, korban sudah tak tertolong nyawanya.

Belum diketahui motif pembunuhan ini, namun diperkirakan antara korban dengan pelakunya sudah saling kenal. Polisi masih melakukan pengejaran atas pelakunya. (bams)

error: