Kasdam ll/Sriwijaya Menghadiri HKN Ke-57 di Jakabaring

  • Bagikan
Kasdam ll/Sriwijaya Menghadiri HKN Ke-57 di Jakabaring
Foto bersama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., menghadiri Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57

PALEMBANG –Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., menghadiri Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57, Rabu (8/12/2021), bertempat di Gedung Dining Hall JSC Jln. Gubernur H. Bastari Jakabaring, Kota Palembang.

Acara Peringatan HKN Ke-57 Tahun 2021 ini mengusung tema, “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”, diikuti kurang lebih 400 orang.

Acara peringatan HKN ini dihadiri juga oleh sejumlah pejabat daerah, antara lain ; Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, Karumkit Tingkat II.02.05.01 Kolonel Ckm Tjoeng Armand, Dandim 0418/PLG, para Bupati dan perwakilan dari 17 Kab/Kota, Kepala Dinkes Prov. Sumsel, para Kadinkes Kab/Kota Sumsel, Pimpinan BUMN dan BUMD, Deputi BPJS Prov. Sumsel, Ketua IDI Sumsel, Ketua Komisi IX Prov. Sumsel, dan para Dir Rumkit se-Kota Palembang serta para Rektor dan Dosen dari Perguruan Tinggi Kota Palembang.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan bahwa, awal mula adanya Covid-19 ini kita semua belum siap, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan, bahkan sampai sekarangpun nama penyakit Covid ini pun berubah-ubah. “Jangankan masyarakat kita pun bingung tentang penyakit ini. Semua ini kita ambil hikmahnya, mudah-mudahan Prov. Sumsel bisa keluar dari Pandemi Covid-19”, kata Gubernur Deru.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa, dimomen Hari Kesehatan Nasional Ke-57 ini, kita semua harus saling mengingatkan, kita semua punya caranya tersendiri untuk keluar dari Pandemi ini. kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah bekerja keras dalam penanganan ini. Sampai saat ini sudah hampir 60% kita menyalurkan vaksin dan vaksinasi guna keluar dari Pandemi ini.

“Dengan rasa hormat dan terima kasih setinggi-tingginya saya ucapkan kepada seluruh masyarakat, organisasi dan terlebih lagi kepada Tim Nakes, yang telah menyuntikkan vaksinnya kepada kita semua”, ucapnya.

Dalam acara peringatan HKN tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan dan tali asih kepada Keluarga Tenaga Kesehatan yang gugur dalam menjalankan tugas karena terpapar Covid-19.

Selain itu dilaksanakan juga acara penyerahan sejumlah penghargaan, antara lain ; penghargaan dari BPJS ke Pemerintah Prov. Sumsel yang diterima oleh Gubernur Sumsel, penghargaan Nakes teladan, penghargaan CSR (Oksigen), penghargaan Transportasi Oksigen, penghargaan Tabung Oksigen Umum, dan penghargaan Puskesmas Terbaik (Hadi ST)

  • Bagikan
error: