Kasdam Kasuari Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama Jalur Reguler dan Khusus

Kasdam Kasuari Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama Jalur Reguler dan Khusus
Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga memimpin acara Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler serta khusus Santri dan Lintas Agama Gel. I TA. 2022 Pandasus Manokwari, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Papua Barat.

MANOKWARI – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga memimpin acara Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler serta khusus Santri dan Lintas Agama Gel. I TA. 2022 Pandasus Manokwari, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Papua Barat, Senin (11/4/2022).

Sidang diikuti sebanyak 170 orang Cata PK TNI AD Reguler dan 3 orang khusus Santri dan Lintas Agama. Sebelum sidang dimulai, Kaajendam XVIII/Kasuari, Kolonel Caj Muhammad Radjab memaparkan proses seleksi yang dilaksanakan dan kriteria yang memenuhi syarat untuk diterima menjadi Cata.

Kasdam selaku ketua sidang menyampaikan proses rekruitmen ini sangatlah penting untuk memilih dan menentukan calon prajurit TNI AD yang terbaik, berkualitas dan berintegritas tinggi.

“Tanggung jawab yang kita emban ini tidaklah ringan, memerlukan moralitas, hati nurani dan profesionalitas, kepada semua pihak yang terlibat dalam proses penyeleksian ini, saya tegaskan untuk melaksanakan tugas mulia ini secara sungguh-sungguh,” ucapnya.

Kasdam Kasuari Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama Jalur Reguler dan Khusus

Kasdam menghimbau kepada para ketua tim seleksi untuk memilih calon yang berkualitas. diperlukan pengamatan yang jeli.

“Saya mengingatkan kembali untuk melaksanakan proses seleksi penerimaan prajurit ini dengan transparan, obyektif dan akuntabel untuk mendapatkan calon-calon prajurit terbaik yang nantinya dapat mengisi struktur organisasi yang ada di TNI AD,” tegasnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Aspers Kasdam selaku Wakil Ketua Sidang, Kaajendam, Asintel, Kakesdam, Kajasdam dan Kabintaljarahdam selaku penguji Cata keahlian khusus. Bagi Cata yang lulus dalam seleksi nanti akan mengikuti Pendidikan pembentukan di Rindam XVIII/Kasuari. (**)

error: